Sultan Merapat! Ducati Rilis Motor OffRoad DesertX, Harga Mulai Rp 575 Juta

ADVERTISEMENT

Sultan Merapat! Ducati Rilis Motor OffRoad DesertX, Harga Mulai Rp 575 Juta

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 19 Nov 2022 09:30 WIB
Ducati DesertX meluncur di Indonesia
Ducati DesertX meluncur di Indonesia. Foto: Ducati Indonesia
Jakarta -

Ducati meluncurkan motor offroad terbaru DesertX di Indonesia. Motor ini dibekali ragam fitur baru untuk memanjakan para pencinta offroad di Tanah Air. Ducati DesertX didesain untuk bisa melahap segala medan tak terkecuali jalur off-road.

Untuk menunjang hal itu, DesertX dibekali dengan ban depan berukuran 21 inchi dan ban belakang berukuran 18 inchi. Tata letak sasis Ducati DesertX baru mencakup rangka teralis dengan bahan anyar, dikombinasikan dengan suspensi yang memiliki langkah panjang dan dapat disetel secara khusus, untuk memastikan pengoperasian yang efektif bahkan dalam kondisi offroad yang paling berat sekalipun.

Bobot motor lebih ringan yakni memiliki berat hanya 202 kg (berat kering). Adapun untuk posisi jok memiliki tinggi 875 mm

Ducati DesertX memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 21 liter untuk menunjang perjalanan jauh. Ditawarkan pula tangki ekstra sebagai aksesoris tambahan yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 8 liter.

Ducati DesertX menggendong mesin Testastretta dengan kapasitas 937 cc dengan katup Desmodromic Testastretta 11° . Berkat mesin itu, motor mampu menyemburkan tenaga 110 hapa pada putaran 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm.

Motor juga sudah memiliki konfigurasi Euro 5. Transmisi pada mesin ini dilengkapi dengan gear set yang memiliki bantalan untuk mengurangi gesekan serta meningkatkan kepresisian dan kehalusan saat melakukan perpindahan gigi. Hal ini juga menjadi kontribusi dalam pengurangan bobot total mesin yaitu sebesar 1,7 kg dibandingkan versi sebelumnya.

Untuk menawarkan performa terbaik dalam berkendara off-road dan dalam berbagai penggunaan, Testastretta 11° telah dioptimalkan secara khusus. Rasio pada transmisi ini telah dipersingkat secara keseluruhan pada semua gigi hingga gigi kelima, untuk memastikan penyaluran tenaga yang baik dalam kondisi off-road.

Gigi pertama dan kedua, khususnya, jauh lebih pendek, untuk memfasilitasi fase mengemudi kecepatan rendah pada lintasan tertentu khas penggunaan off-road. Gigi keenam cukup panjang untuk memfasilitasi penanganan di jalan raya sambil mempertahankan putaran mesin pada RPM rendah.

DesertX baru hadir dengan 6 Mode Berkendara yang bekerja dalam kombinasi dengan 4 Mode Daya - Full, High, Medium, Low - yang mengubah tenaga dan daya tanggap mesin Testastretta. Fitur utama yang terbaru adalah 2 pengaturan khusus untuk mode berkendara Enduro dan mode berkendara Rally, selain mode berkendara lainnya yang tersedia seperti mode berkendara Sport, Touring, Urban dan Wet. Buat kamu yang berminat, motor ini dijual dengan harga mulai Rp 575 juta (Off the Road).

"Dengan diluncurkan nya produk DesertX, kami yakin akan menjadi acuan baru sepeda motor offroad maupun adventure di segmen premium Indonesia. Kemampuan DesertX menjelajah sudah kami buktikan dengan mencoba nya melintasi area Bromo, Jawa Timur!" DesertX akan menjadi tulang punggung penjualan Ducati Indonesia di tahun 2023 nanti, dan Desert X kami jual dengan harga Rp 575 juta rupiah off the road," kata Chief Operating Officer Ducati Indonesia Eja Donalsha dalam siaran persnya.



Simak Video "Siap Dipakai Rally! Ini Tampang Ducati Desert X Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT