Yamaha dan Honda Sudah Pamer Motor Listrik, Suzuki Kapan?

ADVERTISEMENT

Yamaha dan Honda Sudah Pamer Motor Listrik, Suzuki Kapan?

Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 07 Nov 2022 10:05 WIB
Logo Suzuki
Suzuki dikabarkan akan memperkenalkan motor listriknya dalam satu hingga dua tahun ke depan (Dadan Kuswaraharja/detikcom)
Jakarta -

Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Honda dan Yamaha tercatat sudah memperkenalkan motor listriknya ke pasar Indonesia. Lantas apa kabarnya motor listrik Suzuki?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek Suzuki di Indonesia ternyata sudah punya rencana untuk ini. Menurut mereka, motor listrik dari Suzuki akan mulai hadir dalam satu hingga dua tahun ke depan.

"Kita ngikutin pemerintah punya planning. Jadi kita sudah bikin road map-nya. Sekitar 1-2 tahun lagi," ujar Teuku Agha selaku Dept. Head Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Terkait produk apa yang diluncurkan, pihak SIS mengatakan motor listrik yang akan dibawa ke Indonesia merupakan motor produksi Asia Tenggara.

"Kita mainnya nanti produksi produk ASEAN nanti. Model ASEAN punya," ujar Agha.

Menurut PT SIS, saat ini mereka tengah mempersiapkan dan mempelajari segala hal yang dibutuhkan untuk bermain di kancah motor listrik, termasuk mempersiapkan investasi.

"Investasi pasti ada, karena teknologinya beda dari yang sekarang. Sekarang ini kan pakai ICE, sementara kalau listrik kan beda. Ilmunya beda. Sekarang lagi dipelajari, bagaimana bikin produk tersebut dengan kualitas yang bagus," tutup Agha.

Saat ini terpantau Yamaha sudah resmi menggelar program tes pasar motor listrik E01. Namun jauh sebelum tes pasar tersebut, Yamaha sejatinya sudah pernah memperkenalkan motor listrik mereka ke Indonesia.

PT Astra Honda Motor (AHM) pun sudah berkali-kali memperkenalkan jajaran motor listriknya. Terbaru, Honda dikabarkan motor listrik terbarunya mulai tahun depan dan rencananya akan dijual buat umum.



Simak Video "Target Yamaha: 2050 Semua Beralih ke Motor Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT