Motor Listrik Ini Tembus Rp 1 M, Ada yang Diborong Buat G20

ADVERTISEMENT

Motor Listrik Ini Tembus Rp 1 M, Ada yang Diborong Buat G20

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 04 Nov 2022 20:10 WIB
Utomocorp motor listrik
Utomocorp Energica Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Terdapat tiga motor listrik termahal di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Harganya tidak tanggung-tanggung tembus di atas Rp 1 miliar.

Motor listrik tersebut menghiasi booth Utomo Corp. Tiga di antaranya adalah Energica Ego+, Energica Eva Ribelle, dan Energica Eva EsseEsse9.

Seperti diketahui, Energica menjadi penyuplai resmi ajang balap motor dunia listrik MotoE, ada tiga model yakni Energica Ego+ dengan penampilan full fairing, lalu EsseEsse9+ bergaya naked bike, dan Eva Ribelle model street fighter.

Energica Ego+ mampu menempuh 400 km karena memiliki kapasitas baterai 21,5 kWh dan memiliki torsi sebesar 215 Nm dengan kecepatan maksimal 240 km/jam. Soal harga, petugas wiraniaga di booth Utomocorp di IMOS 2022 ini dibanderol Rp 1,2 miliar (On The Road Jakarta).

Sementara untuk tipe Energica EVA EsseEsse9 memiliki power 109 dk di 6.000 rpm dan memiliki torsi 180 Nm dengan kapasitas baterai 13,4 kWh. Motor listrik ini dijual Rp 1,1 miliar (OTR Jakarta).

Untuk diketahui Kepolisian Indonesia memborong motor listrik Energica EV EsseEsse9 . Energica mengumumkan sejak September lalu akan menyediakan 88 unit Energica EsseEsse9 untuk kegiatan patroli pengawalan G20 dengan nilai total hampir 2 juta dolar. Harganya lebih miring dari yang dipasarkan Utomocorp.

"Saat delegasi G20 tiba di Bali, mereka akan disambut dan dikawal oleh petugas keamanan yang mengendarai motor Energica. Itu berarti pengalaman pertama mereka akan melihat kendaraan tanpa emisi dan performa tinggi beraksi. Harapan saya adalah pengalaman ini melekat pada setiap delegasi sepanjang KTT dan dalam semua diskusi seputar perubahan iklim dan transportasi," ujar Livia Cevolini, CEO Perusahaan Energica Motor.

Kemudian Eva Ribelle memiliki kapasitas power yang sama 145 dk di putaran 6.000 rpm serta torsi 215 Nm dengan kapasitas baterai 21,5 kWh. Motor street fighter ini dijual Rp 1,1 miliar.



Simak Video "Tampil Gahar, Motor Listrik Pengawal G20 Bali Mejeng di IMOS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT