2 Ribu Unit Motor Ditargetkan Terjual di IMOS 2022

ADVERTISEMENT

2 Ribu Unit Motor Ditargetkan Terjual di IMOS 2022

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Rabu, 02 Nov 2022 15:34 WIB
Pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 digelar di JCC, Jakarta. Pameran ini resmi dibuka oleh Menhub Budi Karya Sumadi.
2 ribu unit motor ditargetkan terjual di IMOS 2022. Foto: A.Prasetia/detikcom
Jakarta -

Setelah hiatus empat tahun, pameran Indonesia Motorcycles Show atau IMOS 2022 kembali digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, 2 hingga 6 November. Pada acara tersebut, panitia menargetkan 2 ribu kendaraan terjual selama pameran.

Ketua Penyelenggara IMOS 2022, Sigit Kumala mengatakan, pameran kali ini harus lebih meriah dibandingkan empat tahun lalu. Bahkan, dia berharap, ada kenaikan penjualan hingga 600 unit kendaraan.

"Kalau soal volume penjualan, kita menargetkan 2.000 unit motor terjual di IMOS 2022. Pada pameran yang lalu, penjualannya sekitar 1.400-an kendaraan," ujar Sigit Kumala saat ditemui wartawan di Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Dengan target tersebut, Sigit Kumala juga berharap, angka transaksinya meningkat 20 persen dibandingkan IMOS 2018. Namun, jika jumlah pengunjungnya ternyata membludak, bukan tak mungkin target tersebut ditingkatkan.

"Kami menargetkan sekitar 20 persen dari angka 2018 yang mencapai Rp 51 miliar. Gitu. Nanti kita lihat keadaannya bagaimana, ini kan hanya target," terangnya.

Pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 digelar di JCC, Jakarta. Pameran ini resmi dibuka oleh Menhub Budi Karya Sumadi.Pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 digelar di JCC, Jakarta. Pameran ini resmi dibuka oleh Menhub Budi Karya Sumadi. Foto: A.Prasetia/detikcom

Sebagai informasi, IMOS 2022 akan memamerkan produk dan teknologi terkini industri sepeda motor Indonesia, yang diboyong lebih dari 65 merek. Pameran ini diikuti 25 merek roda dua yang di dalamnya termasuk 14 merek motor listrik. IMOS 2022 juga didukung industri pendukung seperti ban, helm, aksesoris dan apparel, minyak pelumas, spareparts, dan berbagai perlengkapan otomotif lainnya.

Dari merek sepeda motor yang tampil di IMOS 2022 antara lain Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Royal Alloy, Italjet, KTM, Husqvarna, Royal Enfield, Benelli, dan Keeway. Ada juga beberapa merek motor listrik seperti Niu, Energica, Reevo, Polytron, Treeletrik, Davigo, Ion Mobility, U-Winfly, Volta, ECGO, Sunrace, Indobike, Bravo, Goda, dan I Moto.

Selain itu, industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga hadir di pameran tersebut.



Simak Video "Intip Ragam Motor di Pameran IMOS 2022, Bisa Test Ride!"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/sfn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT