Detail Ubahan New Honda Scoopy, Tak Cuma Dapat Pilihan Warna Baru

ADVERTISEMENT

Detail Ubahan New Honda Scoopy, Tak Cuma Dapat Pilihan Warna Baru

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 01 Nov 2022 12:38 WIB
Scoopy Prestige Green
New Honda Scoopy 2023 warna Prestige Green. (Foto: Dok. Astra Honda Motor (AHM))
Jakarta -

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda Scoopy terbaru yang tampil dengan pilihan kelir premium. Tak hanya sebatas ubahan warna, AHM juga melakukan sedikit ubahan pada bagian-bagian tertentu skutik bergaya retro modern ini. Apa saja ya?

Misalnya seluruh varian pada tipe Standard dan Smart Key Honda Scoopy 2022 ini disematkan tampilan terbaru pada hand grip, panel meter, dan pijakan kaki yang sekarang memiliki pola desain baru. Ubahan lain ada di kapasitas boks konsol depan yang lebih besar, sehingga membuat skutik ini semakin fungsional.

New Honda Scoopy juga dilengkapi Smart Key Sistem terbaru yang lebih mudah pengoperasian, kini pengguna cukup menekan knob untuk memverifikasi Honda Smart Key System dengan motor, tanpa perlu menekan tombol starter.

Scoopy Stylish RedNew Honda Scoopy Stylish Red Foto: Astra Honda Motor

Penyematan Smart Key Sistem untuk tipe Smart Key terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti-Theft Alarm sehingga menunjang keamanan serta kemudahan. Selain itu ada pula USB Charger dengan daya maksimum 5V, 2,1A pada boks konsol depan untuk mengisi ulang daya baterai gawai.

Geser ke bagian setang, ada kombinasi terbaru panel meter digital dengan layar LCD yang punya pola desain terbaru, bisa menyajikan informasi beragam, termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan indikator baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Fitur lainya adalah Multi-Function Hook yang bermanfaat untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis dengan desain dapat ditutup apabila tidak digunakan.

Fitur unggulan lain pada Scoopy juga dipertahankan seperti desain pijakan kaki pembonceng yang terintegrasi bodi, termasuk velg dual 5 spokes dan ban tubeless 12 inch yang fashionable untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Fitur-fitur New Honda ScoopyFitur-fitur New Honda Scoopy Foto: Dok. Astra Honda Motor (AHM)

New Honda Scoopy varian Sporty dan Fashion hadir dengan harga On The Road DKI Jakarta Rp 21.553.000 sedangkan untuk varian Stylish, Prestige hadir dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 22.315.000.

Soal pilihan striping dan warna, kini pada tipe standar mengusung desain striping yang menggambarkan anak muda yang fresh. Pada varian Fashion hadir kombinasi warna baru yakni Fashion Blue serta Fashion Brown. Sementara varian Sporty hadir kombinasi warna baru Sporty Silver yang menemani pilihan warna yang sudah ada sebelumnya yaitu Sporty Red. Keseluruhan pilihan warna pada varian Sporty dan Fashion disematkan striping terbaru.

Pembaruan striping juga diberikan pada New Honda Scoopy tipe Smart Key varian Stylish yang mempertahankan warna Stylish Brown dan juga Stylish Red. Pada varian Prestige, menemani warna Prestige White, hadir warna baru yaitu Prestige Green yang semakin terlihat berkelas dan premium.

Di luar ubahan-ubahan itu, spesifikasi selebihnya masih sama. Mesinnya masih pakai kapasitas 110 cc eSP (enhanced Smart Power) dengan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter dan diklaim mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

New Honda Scoopy juga masih menggunakan teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang diklaim membuat skutik ini lincah dan mudah dikendarai.



Simak Video "Catat! Vario 125 Masih Bisa Kok Pakai BBM RON 89"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT