Honda Forza 150 Dikabarkan Meluncur Sebentar Lagi, Intip Bocoran Speknya

ADVERTISEMENT

Honda Forza 150 Dikabarkan Meluncur Sebentar Lagi, Intip Bocoran Speknya

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Senin, 31 Okt 2022 17:10 WIB
Ilustrasi Honda Forza 150.
Honda Forza 150 diduga meluncur sebentar lagi. Foto: Greatbiker.
Jakarta -

Kemunculan Honda Forza 150 agaknya semakin dekat. Sebab, menurut sejumlah sumber, skuter matik bongsor tersebut bakal meluncur di India akhir tahun ini. Lalu, bagaimana bocoran fitur dan spesifikasinya?

Kabar peluncuran Honda Forza 150 sebenarnya bukan berita baru. Kendaraan tersebut bahkan sudah banyak dibicarakan sejak tahun lalu. Namun, hingga sekarang unitnya tak pernah benar-benar diluncurkan.

Beberapa bulan lalu, laman otomotif asal India, Rushlane sempat mengabarkan, Honda Forza 150 bakal diluncurkan pada awal Agustus 2022. Namun, dugaan tersebut rupanya meleset. Bukan Forza 150, pabrikan justru meluncurkan model lain dari segmen berbeda.

Desain Olah Digital Honda Forza 150 Pesaing NmaxDesain Olah Digital Honda Forza 150 Pesaing Nmax Foto: Dok. Julak Sendie Design

Menariknya, disitat dari Greatbiker (31/10/2022), Honda Forza 150 kemungkinan besar meluncur sebentar lagi. Bahkan, pabrikan konon sudah mulai membuat rencana. Hal itu semakin menguatkan dugaan, kendaraan tersebut akan dikenalkan pada penghujung tahun ini.

Honda Forza 150 disebut-sebut akan melakoni debut globalnya di India. Sayangnya, hingga kini belum diketahui pasti, kapan unitnya turut hadir di Indonesia.

"Sejauh ini belum ada (rencana meluncurkan Forza 150 di Indonesia)," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya saat dikonfirmasi di Karawang, belum lama ini.

Bocoran Spesifikasi Honda Forza 150

Menurut laporan dari berbagai sumber, Honda Forza 150 akan memiliki desain yang sama dengan Honda Forza 125 yang dijual di Eropa. Itu tandanya skuter matik tersebut masih mengandalkan tubuh besar dengan aksen mematah di sejumlah bagian.

Headlamp atau lampu utamanya dirancang besar dengan pola menyerupai huruf 'V'. Sementara sepasang spionnya dibuat seperti mata siput dan tertanam di dekat penghalang angin (windshield) yang lebar.

Honda Forza 150 digadang-gadang akan menggunakan mesin yang sama dengan Honda PCX 150. Itu artinya, pabrikan membekalinya dengan mesin berkapasitas 153 cc satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga 13,4 bhp dan torsi 13,9 Nm.

Sayangnya, untuk fitur atau teknologi, sejauh ini masih belum ada bocoran. Namun, jika benar mengadopsi milik Forza 125, maka motor tersebut akan dibekali HSTC (Honda Selectable Torque Control), ISS (Idling Stop System), panel instrumen full digital, dan soket pengisian daya ponsel.



Simak Video "Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Kepanjangan Nama Honda BeAT!"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT