ADVERTISEMENT

Harga Rp 380 Juta, Ini Spesifikasi Skuter Listrik BMW CE 04 yang Dijual di RI

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 07 Okt 2022 15:34 WIB
Skuter listrik BMW CE 04 resmi meluncur di Indonesia
Skuter listrik BMW CE 04 resmi meluncur di Indonesia. (Foto: Dok. BMW Motorrad Indonesia)
Jakarta -

Kendaraan ramah lingkungan semakin ramai di Tanah Air. Terbaru, skuter listrik BMW CE 04 resmi dijual di Indonesia dengan harga off the road Rp 380 juta. Seperti apa ya spesifikasinya?

Secara tampilan, BMW CE 04 memiliki desain futuristik dengan bagian depan yang terlihat besar dan bodi yang padat. Motor ini sudah memakai lampu -lampu full LED. Headlight sudah dilengkapi dengan powerfull LED dan Adaptive Headlight Pro.

Yang menarik, skuter listrik ini punya posisi jok rendah dan jarak sumbu roda yang panjang, sehingga bentuknya malah mirip skuter yang dimodifikasi dengan konsep low rider.

Skuter listrik BMW CE 04 resmi meluncur di IndonesiaSkuter listrik BMW CE 04 resmi meluncur di Indonesia Foto: Dok. BMW Motorrad Indonesia

Lampu utama skuter listrik ini berbentuk U dan lampu belakangnya berbentuk C. BMW CE 04 bisa menampung kapasitas 2 penumpang, meski joknya tampak cukup tipis.

Layaknya motor skutik, skuter listrik BMW ini juga memiliki kemampuan akomodasi yang mumpuni. Di samping bodi terdapat kompartemen yang bisa memuat satu buah helm open face dan perlengkapan lain seperti mantel.

Dari segi fitur, skuter ramah lingkangan ini bisa dikoneksikan dengan perangkat smartphone melalui layar instrumen TFT berukuran 10,25 inci, dengan aplikasi BMW Motorrad Connected Apps.

BMW Motorrad Definition CE 04BMW Motorrad Definition CE 04 Foto: Carscoops

Skuter ini juga dilengkapi perangkat elektronik canggih, seperti sistem Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Traction Control (DTC), serta empat mode berkendara yakni Eco, Rain, Road, dan Dynamic.

Secara performa, BMW CE 04 dibekali motor listrik berdaya 42 dk dan torsi maksimum 62 Nm pada 1.500 rpm, menggunakan baterai 60,6 Ah. Skutik buatan Jerman tersebut bisa berakselerasi dari 0 sampai 50 km/jam dalam 2,6 detik. Sementara untuk kecepatannya, bisa melaju pada kecepatan maksimal 120 km/jam dan saat kondisi baterai penuh dapat melaju hingga jarak 130 km, untuk sekali pengisian daya 4 jam 20 menit.

Sementara jika pakai fast charging, dari kondisi kosong sampai penuh perlu waktu 1 jam 40 menit. Sedang pengisian daya dari 20 persen hingga 80 persen, membutuhkan waktu 45 menit saja.

BMW Motorrad Definition CE 04BMW CE 04 Foto: Carscoops

Suspensi depan skutik ini memakai model teleskopik diameter 35 mm, sementara suspensi belakang menggunakan model tunggal. Lalu ban depannya pakai ukuran 120/70 R15 67H, sementara belakang ukuran 160/60 R15 56H. Sistem pengereman menggunakan cakram ganda di depan dan cakram tunggal pada bagian belakang. Sistem pengereman sudah dibekali ABS terbaru dan ABS Pro.

BMW CE 04 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Light White untuk tipe standar, sementara tipe Avantgarde Style tersedia warna Magellan Grey dengan warna jok hitam-oranye. Motor listrik ini dipasarkan dengan harga Rp 380 juta off the road.



Simak Video "Ini Wujud BMW M 1000 RR, Moge Baru di Indonesia yang Harganya Rp 1,6 M"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT