ADVERTISEMENT

Mantap! Gesits Bakal Kenalkan Motor Listrik Versi Murah

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 13 Sep 2022 20:25 WIB
motor listrik gesits
Foto: Motor listrik Gesits akan ada yang lebih murah lagi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Motor listrik lokal, Gesits, akan menambah lineup motornya. Bahkan, Gesits akan menghadirkan motor listrik yang lebih murah lagi.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) Agung Budi Waskito. Dia bilang, tahun ini dan beberapa waktu ke depan pihaknya akan memproduksi motor listrik Gesits secara masif.

"Produk (motor listrik) yang murah daripada yang ada, sehingga lebih terjangkau di kalangan masyarakat. Ke depan motor listrik ini akan jadi lebih baik untuk Indonesia dan WIKA," katanya dikutip detikFinance, Selasa (13/9/2022).

Untuk saat ini, produk motor listrik yang dijual Gesits baru satu model. Harganya pun masih di atas Rp 20 jutaan.

Gesits mengklaim, motor listriknya setara dengan skuter berbahan bakar bensin yang banyak beredar di Indonesia. Motor listrik Gesits dijual dengan harga Rp 28.970.000 on the road DKI Jakarta. Itu untuk harga dengan satu baterai. Ada pula paket bundling tambah satu baterai lagi dengan harga Rp 37 jutaan.

Motor listrik Gesits dibekali motor Permanent Magnet Synchronous Motor berpendingin udara yang disalurkan melalui transmisi Pulley Belt. Gesits memiliki baterai Li-NCM 72Volt 20Ah. Tenaga maksimalnya bisa mencapai 6,7 daya kuda dengan torsi maksimal 30 Nm.

Akselerasi 0-50 km/jam cuma butuh 5 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 70 km/jam. Dengan satu baterai, motor listrik Gesits bisa menempuh jarak 50 km. Jika membawa dua baterai daya jangkaunya bertambah menjadi 100 km.

Agung sendiri optimistis dengan masa depan Gesits di Indonesia. Saat ini, motor listrik Gesits telah dipakai oleh berbagai kalangan.

"Kami sudah suplai Gesits ke kantor-kantor, baik BUMN maupun beberapa kantor pemerintah. Kedua, kami pasarkan secara ritel di seluruh Indonesia dengan bekerja sama dengan agen distributor," katanya.



Simak Video "Harga BBM Naik, Jadi Momentum Pas untuk Ganti Motor Listrik?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT