Recall PCX dan ADV 160 karena Pulley Assy, Ini Efeknya Jika Dibiarkan

ADVERTISEMENT

Recall PCX dan ADV 160 karena Pulley Assy, Ini Efeknya Jika Dibiarkan

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 24 Sep 2022 18:37 WIB
New Honda ADV 160
Foto: Honda recall ADV 160 dan PCX 160 (Dok. Astra Honda Motor/AHM)
Jakarta -

PT Astra Honda Motor atau AHM telah menyurati sejumlah pemilik Honda ADV 160 dan PCX 160 yang mengalami masalah pada bagian komponen CVT, yakni Pulley Assy Driven. Bahkan, AHM telah meminta mereka membawa dan memeriksakan motornya ke bengkel AHASS terdekat.

Kepastian AHM me-recall Honda ADV dan PCX 160 akibat masalah di bagian Pulley Assy Driven turut dibenarkan Senior Manager Corporate Communication PT AHM, Rina Listiani. Dia mengatakan, pihaknya memang telah menyurati konsumen tertentu untuk membawa unit motor ke bengkel AHASS.

Menurut Rina, keputusan AHM me-recall dua model tersebut semata-mata untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan para konsumen. Itulah mengapa, pihaknya membebaskan biaya pengecekan dan perbaikan unit motor.

"Iya benar, kami sudah mengundang konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan di bengkel AHASS. Program ini sudah dimulai sejak September, dan sudah ada beberapa (konsumen) yang membawa kendaraannya," ujar Rina kepada detikOto, Sabtu (24/9/2022).

Melalui surat yang dikirimkan ke konsumen PCX dan ADV 160, AHM meminta mereka segera membawa unitnya ke bengkel resmi AHASS. Sebab, melalui pemeriksaan, ditemukan ada ketebalan part yang tak merata akibat proses produksi yang kurang sempurna.

Lalu, apa yang terjadi, ya, jika pemilik ADV dan PCX 160 yang telah disurati AHM tak segera membawa kendaraannya ke AHASS?

AHM menegaskan, jika dibiarkan saja, takutnya akan muncul noise atau suara bising pada area CVT dan bisa mengakibatkan penurunan kinerja di bagian tersebut. Maka, untuk menghindari terjadinya hal itu, konsumen dipanggil ke AHASS untuk melakukan pengecekan atau bahkan penggantian Pulley Assy.

Tak Semua Honda ADV dan PCX 160 Di-recall

Lebih jauh, Rina Listiani memastikan, tak semua pemilik Honda ADV 160 dan PCX 160 harus membawa kendaraannya ke AHASS, hanya kendaraan dengan nomor rangka tertentu saja yang mendapat 'undangan' recall.

"Iya, enggak semua. Hanya nomor rangka tertentu saja dan ini semua gratis," kata Rina Listiani.

Bagi detikers yang memiliki Honda PCX 160 dan ADV 160 di rumah, lalu penasaran motor kalian terdampak recall atau tidak, kalian bisa membuka laman resmi AHM lalu gulir menu ke bawah dan pilih opsi 'Product Update'.

Di sana, kalian akan diminta untuk mengisi beberapa kolom penting, mulai dari nama pemilik kendaraan, nomor ponsel, hingga nomor rangka kendaraan. Jika cara ini dirasa membingungkan, kalian bisa langsung menghubungi layanan Honda Customor Care yang juga tertera di laman AHM.



Simak Video "Sudah Tahu Belum? Honda Gelar Recall untuk PCX dan ADV 160 Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT