ADVERTISEMENT

Harga BBM Naik Nggak Bakal Pusing, Motor Bebek Ini Bisa Tembus 96 Km/Liter

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 13 Sep 2022 11:40 WIB
New Yamaha Finn
New Yamaha Finn. (Foto: Dok. Yamaha Thailand)
Jakarta -

Thai Yamaha Motor Co., Ltd. baru saja merilis sebuah motor bebek baru yang sangat irit bahan bakar. Dinamakan New Yamaha Finn, motor ini disebut mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar hingga 96 km/liter.

Dikutip dari Greatbiker, Yamaha Finn dibekali mesin 155 cc. Motor ini mengusung slogan mudah dikendarai, tidak rewel, dan irit bahan bakar. Yamaha mengklaim Finn bisa menghasilkan konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 96,16 km/liter. Motor ini mendapatkan garansi pabrikan selama 5 tahun.

Yamaha Finn dipasarkan dalam empat pilihan tipe dan harga. Varian termurahnya 39.800 baht (Rp 16,2 juta), sementara yang paling mahal harganya 47.000 baht (Rp 19,2 juta).

Yamaha Finn hadir dengan fitur kenyamanan tambahan dengan kompartemen depan yang serbaguna. Penyimpanan bawah kursi pun cukup memadai, dengan kapasitas sebesar 9,7 liter, yang bisa digunakan untuk menyimpan mantel hujan atau barang lainnya.

New Yamaha FinnNew Yamaha Finn Foto: Dok. Yamaha Thailand

Motor ini memang masih dibekali rem tromol, tapi sudah dibekali fitur Unified Brake System (UBS) saat menggunakan rem kaki atau rem belakang. Jadi mekanisme ini akan mendistribusikan pengereman ke roda depan dan belakang secara merata, mirip seperti fitur CBS di Honda.

Menyinggung spesifikasi mesinnya, dibekali kapasitas 114 cc, 4-tak, satu silinder, 2-katup, berpendingin udara dengan rasio kompresi mesin 9.3:1. Tak disebutkan berapa besaran tenaga dan torsi yang bisa dihasilkan mesin dengan konfigurasi bore x stroke 50,0 x 57,9 mm itu.

Sementara secara dimensi, Yamaha Finn memiliki panjang 1.940 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.095 mm. Adapun jarak sumbu rodanya sekitar 1.235 mm, dan tinggi joknya 775 mm.



Simak Video "Instruksi Jokowi ke Pemda Hadapi Kenaikan Harga BBM "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT