ADVERTISEMENT

Federal Oil Luncurkan Oli Khusus Skutik Gambot di RI, Berapa Harganya?

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Selasa, 30 Agu 2022 18:33 WIB
Oli motor skuter matik 150-250 cc
Foto: Oli motor skuter matik 150-250 cc (Septian Farhan Nurhuda/detikcom)
Jakarta -

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) resmi meluncurkan pelumas full synthetic baru yang dikhususkan untuk skuter matik gambot bermesin 150-250 cc. Produk lubrikan tersebut mereka namakan Federal Racing Matic. Lantas, apa saja keunggulannya?

Marketing Director PT EMLI, Sri Adinegara mengatakan, Federal Racing Matic memang diformulasikan khusus untuk skuter matik premium bermesin sedang. Produk pelumas tersebut diklaim sudah memenuhi standar industri baru, yakni JASO MB, API SL, dan API SN.

"Motor-motor matik premium dengan standar terbaru saat ini membutuhkan pelumas yang tidak hanya memberikan akselerasi dan tenaga secara optimal, namun juga memberikan rasa nyaman dan aman terhadap kendaraan mereka," ujar Sri Adinegara di Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2022).

Federal Racing Matik memiliki ukuran kemasan 1 liter dengan teknologi full synthetic yang kekentalannya SAE 10W-40. Sehingga, menurut Adinegara, spesifikasi tersebut cocok untuk skutik gambot bermesin 150 cc ke atas.

Selain itu, Federal Racing Matik juga dilengkapi dengan 5 kombinasi teknologi, yakni Viscoelastic Molecule, Advance Active Moly, Active Cleansing Molecule, Wear Protection Technology, dan Heat Protection Formulation.

"Semua itu berfungsi untuk menghasilkan akselerasi dan tenaga maksimum saat berkendara dengan performa tinggi. Selain itu, suhu mesin juga tetap terjaga dengan baik," terangnya.

Pelumas anyar tersebut juga dilengkapi dengan fitur Anti-Counterfeit, teknologi QR Code terbaru yang membuat konsumen dan bengkel rekanan dapat memastikan keaslian produk dengan mudah. Sayangnya, meski sudah diluncurkan, PT EMLI belum mengungkap harga jual Federal Racing Matik.

"Setelah melakukan pengenalan produk secara berkala, melalui rangkaian program di bengkel, tempat umum, rekan-rekan komunitas, dan media, kami berharap Federal Racing Matic dapat diterima dengan baik oleh pasar motor matik Indonesia," kata Rommy Averdy Saat selaku Brand General Manager PT EMLI.



Simak Video "Jangan Asal Pilih Oli! Mobil dan Motor Jadul Butuh Oli yang Kental"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT