ADVERTISEMENT

KTM dan Bajaj Berkolaborasi Demi Lahirkan Motor Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 01 Agu 2022 19:47 WIB
Pabrikan motor asal Austria, KTM, merilis KTM 250 Adventure November 2021 silam. Motor tersebut merupakan rakitan Gresik, Jawa Timur. Penasaran?
ilustrasi KTM Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

KTM dan Bajaj mengumumkan akan melahirkan motor listrik bersama-sama. Bahkan dipastikan motor listrik ini akan menjadi model kelas atas dari kedua brand tersebut.

Dikutip visordown, KTM dan Bajaj membangun satu team khusus untuk bisa memproduksi motor segmen atas berbasis listrik. Dijelaskan produksi motor listrik dari kedua brand ini akan dilaksanakan di pabrik Bajaj yang berada di India.

Dijelaskan langkah untuk memproduksi motor listrik ini merupakan langkah awal dari KTM dan Bajaj untuk bisa menyediakan motor masa depan.

Untuk KTM, dijelaskan motor listrik produksi India ini akan dipasarkan di pasar Eropa dalam bentuk KTM E-Duke. KTM E-Duke juga dikatakan akan memiliki dimensi layaknya KTM Duke 125, dan dibangun dari platform Husqvarna E-Pilen atau New Husqvarna Vektorr e-scooter.

Pabrikan motor asal Austria, KTM meluncurkan seri 250 Adventure akhir 2021 untuk kelas motor petualang. Seperti apa performa KTM 250 Adventure saat digeber?Ilustrasi pabrikan motor asal Austria, KTM meluncurkan seri 250 Adventure akhir 2021 untuk kelas motor petualang. Seperti apa performa KTM 250 Adventure saat digeber? Foto: Andhika Prasetia

Seperti yang disampaikan Bajaj Exective Director Rakesh Sharma, bahwa KTM dan Bajaj untuk sekali lagi untuk bisa memproduksi bersama-sama memproduksi sepeda motor.

"Kami terus melakukan diskusi dengan KTM, dengan melahirkan platform baru dengan menunjang teknologi tinggi kendaraan listrik. Dan kami akan memperkenalkannya di waktu yang tepat," ujar Rakesh.

Langkah ini tidak lain untuk bisa menyaingi produsen motor lain yang kin sudah mulai berkolaborasi untuk bisa melahirkan motor listrik.



Simak Video "Tes KTM 250 Adventure: Speknya Istimewa, Gayanya Khas Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT