ADVERTISEMENT

Spesifikasi dan Harga Aprilia SR-GT 200

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 16 Jul 2022 17:10 WIB
Aprilia SR-GT 200
Aprilia SR-GT 200. Foto: Aprilia
Jakarta -

Segmen skutik premium makin ramai dengan kehadiran Aprilia SR-GT 200. Bermodalkan desain sporty serta menawarkan performa yang pas untuk para petualang, Aprilia SR-GT 200 sudah siap bertarung dengan rival sekelas Honda ADV 160.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya dari sisi desain, Aprilia SR-GT 200 menyajikan tampilan sporty dan tak lupa karakter balap motor Aprilia juga tampak pada skuter tersebut.

Desain

Mulai dari depan, terdapat klaster tiga lampu full LED. Ini merupakan ciri khas pada motor-motor Aprilia. Kemudian ada juga fairing ganda yang muncul di sisi pelindung. Aprilia juga menyematkan windshield dan stang lebar terbuka untuk agar pengendara memiliki kontrol penuh motor terutama ketika tengah bermanuver.

Dari samping Aprilia SR-GT terlihat langsing dan ramping dengan overhang dikurangi. Kesan sporty amat kentara dari garis-garis dinamis di sisi samping motor. Sementara itu kesan gesit juga terlihat dari kolom tengah yang menghubungkan bagian depan dan belakang. Jok Aprilia SR-GT sedikit ditarik mundur untuk menambahkan kesan 'active dan ready'.

Aprilia SR-GT 200Tampang depan Aprilia SR-GT 200. Foto: Aprilia

Aprilia memasangkan rangka dudukan ganda dalam tabung baja berkekuatan tinggi yang dipasangkan dengan suspensi jarak jauh baru. Berkat pengembangan sasis, bobot Aprilia SR-GT 200 hanya 148 kg saat tangki penuh. Aprilia SR-GT 200 menggunakan pelek alloy ringan berukuran 14 inchi di depan dan 13 inchi di belakang. Sementara ukuran bannya adalah 110/80 dan 130/70.

Sistem pengereman Aprilia SR-GT 200 menggunakan cakram depan petal 260 mm, yang terasa lebih ringan dan lebih mampu membuang panas, sehingga menjadikan performa lebih baik. Sementara bagian belakang dilengkapi cakram 220 mm (berbentuk kelopak untuk versi Sport).

Aprilia SR-GT juga tampil menonjol dengan ground clearance minimal 175 mm, pencapaian nilai yang belum pernah ada sebelumnya untuk segmen skuter premium.

Mesin

Dari dapur pacunya, Aprilia SR-GT 200 menggendong mesin i-get satu silinder berkapasitas 174 cc. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi Contiounuously Variable Transmission (CVT).

Dari sisi fitur, Aprilia SR-GT 200 dilengkapi dengan sistem Start/stop bernama RISS (Regualtor Inverter Start & Stop System). Mesin motor itu juga akan otomatis mati dalam 1 sampai 5 detik setelah skuter berhenti. Kemudian ketika motor digas lagi, maka langsung menyala otomatis. Adanya sistem ini memungkinkan motor tidak lagi butuh poros engkol seperti skutik zaman dulu.

Tipe

Ada dua tipe Aprilia SR-GT 200 yang ditawarkan yakni versi Standard dan Sport. Untuk SR-GT 200 varian Standar hadir dalam tiga warna yakni Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue. Masing-masing dipasangkan dengan foot peg, side, dan pegangan tangan penumpang berwarna abu-abu perak. Sedangkan roda dan sadelnya berkelir hitam dengan jahitan abu-abu.

Sedangkan Aprilia SR-GT 200 varian Sport ditawarkan dengan pilihan warna Street Gold, Iridium Grey, dan Red Raceway. Semuanya berpadu dengan velg bercat merah dan sadel dua warna hitam dan abu-abu yang dilengkapi dengan jahitan merah. Foot pegs abu-abu perak menampilkan huruf Aprilia, sedangkan kolom tengah dan samping berwarna hitam matte, dengan pegangan penumpang yang serasi dengan motor tersebut. Sebuah 'a' besar untuk fitur Aprilia juga ditambahkan di sisi perisai.

Aprilia SR-GT 200Aprilia SR-GT 200 tipe Sport. Foto: Aprilia

Berikut harga Aprilia SR-GT 200

1. Aprilia SR-GT 200: Rp 60.000.000 (OTR Jakarta)
2. Aprilia SR-GT Sport 200: Rp 61.500.000 (OTR Jakarta)



Simak Video "Ototes Skutik Aprilia Asal Italia SR GT 200"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT