ADVERTISEMENT

Aprilia Mau Luncurkan Motor Baru di Indonesia Pekan Depan, Pesaing ADV 160?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 10 Jul 2022 18:15 WIB
Skutik adventure Aprilia SR GT
Foto: Rideapart. Skutik adventure Aprilia SR GT.
Jakarta -

PT Piaggio Indonesi akan meluncurkan motor baru dalam waktu dekat. Dalam undangan resmi yang diterima detikcom, pabrikan motor asal Italia ini akan memperkenalkan motor baru pekan depan.

Piaggio Indonesia mengumumkan peluncuran motor baru untuk merek Aprilia. Peluncuran motor baru Aprilia itu dilaksanakan pada pekan depan, Sabtu (16/7/2022).

Tak disebutkan motor Aprilia apa yang bakal diperkenalkan. Kemungkinan adalah skuter matik (skutik) adventure Aprilia SR GT 200. Namun belum ada informasi lebih lanjut kapan motor ini secara resmi dijual ke publik.

Sebelumnya, PT Piaggio Indonesia yang membawa merek Aprilia di Tanah Air telah menebar teaser motor dari Aprilia SR GT 200. Bocoran itu ditemukan dalam website resmi mereka, bertuliskan "Ciao Indonesia, Coming Soon".

Calon pesaing Honda ADV 160 ini juga sudah dipamerkan di Indonesia, tepatnya dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022. Motor itu punya aura skutik adventure yang dikombinasi nuansa sporty.

Secara tampilan, aura sporty Aprilia SR GT keluar dari fascia depan yang mirip sportbike mereka, RS 660. Kemudian dari bagian samping, bentuknya cukup kekar, dengan lekukan-lekukan, serta model jok bertingkat.

Lampu depan sudah LED, dengan posisi windshield tinggi. Lalu mengadopsi setang lebar dan sudah dilengkapi panel instrumen digital yang dapat terhubung ke smartphone.

Dari sektor pengereman motor ini juga sudah dibekali fitur ABS (Anti-lock Braking System). Sistem pengeremannya, depan pakai cakram ukuran 260 mm dan belakang pakai rem cakram ukuran 220 mm. Terdapat ruang penyimpanan di bawah jok berkapasitas 25 liter dan diklaim bisa muat helm full face.

Sedangkan untuk suspensi, sayangnya belum dilengkapi sokbreker depan upside down (USD). Suspensi depan menggunakan merek Showa berukuran 33 mm dan shock belakang pakai Showa coil spring, dengan setelan preload.

Secara spesifikasi, Aprilia SR GT 200 hadir dengan mesin silinder tunggal 174 cc. Mesin itu diklaim bisa memuntahkan tenaga maksimum 17,43 daya kuda pada 8.750 rpm dan torsi puncak di 7.000 rpm.



Simak Video "Ototes Skutik Aprilia Asal Italia SR GT 200"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT