ADVERTISEMENT

Aprilia SR-GT 200 Meluncur di Indonesia, Penantang Honda ADV 160 Seharga Rp 60 Juta

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 16 Jul 2022 15:11 WIB
Aprilia SR-GT 200
Aprilia SR-GT 200 diluncurkan di Indonesia, harganya mulai Rp 60 juta. (Foto: Youtube Aprilia Official)
Jakarta -

Sepekan setelah Honda ADV 160 meluncur, muncul penantangnya di Indonesia. Hari ini, Sabtu (16/7), Aprilia memperkenalkan motor petualang Aprilia SR-GT 200.

Skuter matik bergaya petualang Aprilia SR-GT 200 resmi diluncurkan di Indonesia. Skuter berdesain sporty ini diharapkan bisa menjadi tren baru utamanya di segmen premium. Aprilia berharap skuter premium itu bisa menggebrak pasar lewat desain dan pengalaman berkendara yang disajikan.

"Brand Aprilia selalu berupaya membawa aura dan semangat dari sirkuit MotoGP yang kompetitif dan bergengsi ke jalanan di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan Aprilia SR-GT 200 sebagai produk terbaru dan paling luar biasa dari keluarga Aprilia yang tetap setia pada esensi brand Aprilia yaitu 'designed for racers, built for riders', namun tetap relevan untuk berkendara sehari-hari, sehingga dapat menjawab kebutuhan akan skuter matik premium yang unique, stylish, serta sporty," ungkap Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega dalam keterangannya.

Aprilia SR GT 200 meluncur di IndonesiaAprilia SR GT 200 meluncur di Indonesia Foto: aprilia.co.id

Aprilia SR-GT 200 memiliki stang lebar berdesain terbuka guna menawarkan kontrol lebih baik serta didukung oleh suspensi perjalanan panjang dan ground clearance yang ditingkatkan untuk memastikan segala rintangan dengan mudah diatasi saat berkendara di jalanan kota.

Begitupun pada ban, dengan penampang melintang yang luas dan desain tapak 'tangguh', memungkinkan pengendara untuk bertualang di berbagai permukaan jalan, mulai dari aspal hingga bebatuan dan jalan tanah.

Semua ini dipadukan dengan desain sporty khas Aprilia, mesin i-get terbaru lengkap dengan sistem Start & Stop untuk kinerja premium, serta kelengkapan berkendara yang mumpuni mencakup lampu LED penuh, dan instrumentasi LCD.

Karakter motor balap Aprilia juga terasa pada sukter SR-GT 200 ini. Dari samping misalnya Aprilia SR-GT terlihat langsung dan ramping dengan overhang yang dikurangi. Selain untuk menampung tangki, kolom tengah juga berfungsi untuk menghubungkan bagian depan dan belakang, memberikan SR-GT tampilan sepeda motor yang gesit. Selain itu, dengan fokus menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, jok pengendara Aprilia SR-GT sedikit ditarik mundur, sehingga memberikan kesan 'active and ready"dibandingkan skuter pada umumnya.

Berlanjut pada bagian depan yang menonjol adalah klaster tiga lampu full LED, yang merupakan ciri khas dari motor-motor sport dari brand Aprilia, serta fairing ganda yang muncul di sisi pelindung. Ada pula penambahan kaca penahan angin dan stang lebar terbuka yang berkontribusi pada kemampuan kontrol total, terutama saat bermanuver dengan kecepatan rendah di lalu lintas kota.

Aprilia SR-GT dibekali dengan mesin silinder tunggal 174cc i-get, Aprilia SR-GT 200 menawarkan 13 Tenaga kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm. Aprilia SR-GT dilengkapi dengan sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Sistem ini menghilangkan starter tradisional, yang diganti dengan perangkat listrik tanpa sikat yang dipasang langsung di poros engkol.

Ada dua varian Aprilia SR-GT yang ditawarkan yakni Standard dan Sport. Untuk varian Standard dibanderol Rp 60 juta sementara varian Sport Rp 61,5 juta (OTR Jakarta).



Simak Video "Ototes Skutik Aprilia Asal Italia SR GT 200"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT