ADVERTISEMENT

TVS Ikut Lahirkan Scrambler Disapa 'Ronin'

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 09 Jul 2022 20:13 WIB
TVS Ronin Scrambler
TVS Scrambler Ronin Foto: Pool (visordown/TVS)
Jakarta -

Produsen motor asal India TVS, coba memasuki segmen baru yang disinyalir bakal dirilik pecinta otomotif roda dua, yakni Scrambler. Motor Scrambler TVS ini disapa Ronin.

Dikutip visordown, TVS Ronin dikatakan akan dipasarkan di India dengan menggendong mesin 225,9cc single silinder SOHC engine with oil cooling, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 15 kW atau setara dengan 20 horsepower dan torsi mencapai 20 Nm.

TVS Ronin ini juga dijelaskan akan dilengkapi dengan5 percepatan, bersama dengan sistem keamanan disc 300mm pada bagian depan dan belakang mencapai 220mm disc, sehingga keamanan terbaik coba diberikan TVS Ronin.

Tak berhenti sampai TVS juga dikatakan akan memenuhi semua segmen dengan memperkenalkan beberapa model dari Ronin, diantaranya versi DS, SS, dan TD., dan dijelaskan TD adalah satu-satunya model yang mengusung sistem ABS saluran Ganda, sedangkan model DS dan SS hanya memiliki sistem fitur ABS tunggal.

TVS Ronin ScramblerTVS Ronin Scrambler Foto: Pool (visordown/TVS)

Selanjutnya sadar akan memasuki berbagai kalangan, TVS Ronin TD dan model SS serta DS juga memiliki perbedaan lain. Diantara yaitu TD memiliki konektivitas termasuk: Digital cluster dengan SmartXonnect; bantuan suara; navigasi ETA; peringatan panggilan telepon; pemberitahuan jendela khusus; dan analisis perjalanan melalui aplikasi TVS Connect. TD juga memiliki tuas yang dapat disesuaikan, di mana SS dan DS memiliki tuas standar.

Akan tetapi cukup disesalkan TVS belum membocorkan berapa harga jual dari TVS Ronin ini. Kendati demikian, TVS membuktikan kembali menjadi salah satu pabrikan otomotif roda dua asal India yang terus bergerak untuk ikut bermain memenuhi kebutuhan pasar.

TVS Ronin ScramblerTVS Ronin Scrambler Foto: Pool (visordown/TVS)


Simak Video "Pilihan Motor Matic Baru, TVS Ntorq 125 Race XP Play Smart"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT