Pameran Selis demi Indonesia Melek Kendaraan Listrik

Sammy Permadi - detikOto
Kamis, 09 Jun 2022 15:20 WIB
Motor Listrik Selis
Foto: Selis
Jakarta -

Sebagai salah satu produsen dan distributor kendaraan listrik di Indonesia, Selis selalu berusaha menghadirkan produk yang inovatif dan berfungsi dengan baik untuk masyarakat Indonesia. Tak hanya ramah lingkungan, kendaraan listrik dari Selis juga sangat hemat sehingga konsumen bisa merawat lingkungan dan mengurangi biaya pemakaian BBM.

Selain itu, Selis terus membagikan pengetahuan mengenai kendaraan listrik kepada masyarakat Indonesia dan bahkan luar Indonesia, seperti Brazil. Contohnya, melalui media sosial terbaru milik Selis Indonesia, yaitu Instagram dan TikTok @selisindonesia.official.

Selis pun sering mendirikan booth di acara-acara offline agar pengunjung yang datang memiliki kesempatan untuk mengetahui kendaraan listrik, bahkan mencoba kendaraan listrik dari Selis.

Pada event Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit 4 Juni kemarin, Selis ikut serta membuka booth atau pameran mini agar pengunjung dapat mengetahui kendaraan listrik. Selain menyaksikan pertandingan balap mobil listrik, pengunjung juga dapat mengetahui lebih lanjut mengenai kendaraan listrik dan mencoba kendaraan listrik, seperti motor dan motor pedal.

Motor Listrik SelisFoto: Selis

Beberapa pengunjung pun banyak bertanya mengenai cara pengisian daya dari kendaraan listrik. Selis menjelaskan pengisian baterai yang dilakukan minimal 3 jam dan harus memperhatikan indikator baterai atau tidak melebihi 6 jam pengisian baterai. Hal ini dilakukan agar baterai tidak rusak. Pengisian baterai unit Selis juga dipermudah karena baterai pada unit Selis dapat dilepas dari unitnya sehingga dapat diisi di ruangan rumah.

Soal perawatan, baterai unit Selis hanya perlu diisi baterainya minimal seminggu sekali. Jika terjadi kendala, pengguna Selis dapat melakukan konsultasi bersama Dokter Selis yang menjadi salah satu program dari Customer Service Selis. Jika perlu ditangani, Selis akan mengirimkan teknisi khusus untuk membantu pengguna mengatasi masalahnya.

Selain Formula E, Selis juga mengadakan pameran atau booth saat Peresmian SPKLU Borobudur oleh Menko Luhut di Candi Borobudur pada 4 Juni kemarin. SPKLU adalah stasiun pengisian kendaraan listrik umum yang disediakan oleh PT PLN yang disediakan untuk mendukung kebutuhan listrik dari Kendaraan Listrik Berbasis Baterai.

Motor Listrik SelisFoto: Selis

Di acara ini, Selis menyediakan motor Listrik E-Max yang dapat dicoba oleh pengunjung. Tidak hanya masyarakat, Menko Luhut juga mengunjungi booth atau pameran Selis di Borobudur serta mengapresiasi Selis.

Dalam gelaran ini, pengunjung juga menanyakan mengenai penggunaan motor listrik E-Max di jalan raya. Sebagai salah satu kendaraan listrik yang bisa menjadi pilihan kendaraan sehari-hari, motor listrik E-Max tentunya sudah bisa dibawa ke jalan raya karena sudah bisa dibuatkan STNK.

Oleh karena itu, pemilik motor listrik E-Max juga akan memiliki plat polisi. Selain itu, E-max dapat digunakan sejauh 60 km dan 120 km tergantung jumlah baterai lithium yang digunakan oleh pengguna. Pengunjung yang mencoba E-Max mengatakan motor listriknya responsif. Adapun spesifikasi dari motor listrik E-Max adalah sebagai berikut.

  • Kecepatan: 50 km/jam
  • Jarak Tempuh: 60/120 km (single/dual battery)
  • Daya Angkut: 225 kg
  • Motor: BLDC 60V 1200W
  • Baterai: LiFePO4 60V 25Ah
  • Maksimal Pengisian: 5 jam
  • Ban: Tubeless

Selain motor listrik, salah satu jenis unit yang digandrungi oleh pengunjung di booth atau pameran Selis, seperti di Formula E adalah motor pedal listrik atau e-moped. Kendaraan ini mirip seperti motor, tetapi memiliki pedal.

Salah satu e-moped yang sering dicoba oleh pengunjung adalah Murai. E-Moped ini memiliki badan yang kokoh dan juga cantik. Murai sangat cocok digunakan untuk berbelanja ke pasar karena memiliki keranjang yang luas dan kekuatannya yang tangguh. Ada pun spesifikasi dari motor listrik E-Max adalah sebagai berikut.

  • Kecepatan: 50 km/jam
  • Kecepatan: 25 km/jam
  • Jarak Tempuh: 35 km
  • Daya Angkut: 150 kg
  • Motor: Rear Hub 500 W
  • Baterai: SLA 48 V 12 Ah
  • Maksimal Pengisian: 6 Jam
  • Ban: Tubeless

Dengan menghadirkan produk yang ramah lingkungan dan hemat di acara-acara besar, Selis dapat mengenalkan kelebihan kendaraan listrik ke masyarakat Indonesia. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih kenal dan akrab dengan kendaraan listrik sehingga akan lebih yakin untuk menggunakan dan merasakan manfaat dari kendaraan listrik, terutama Selis.



Simak Video "Pasang Iklan Murah dan Mudah? Adsmart by detiknetwork Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Selis)