Ribuan Pencinta Vespa Sedunia Ngumpul di Bali

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 09 Jun 2022 08:14 WIB
Hungaria menjadi tuan rumah acara Vespa World Days ke-13. Ribuan pengendara Vespa mengikuti dan memadati acara Vespa World Days 2019 di jalanan Hungaria.
Foto: Ribuan pencinta Vespa ngumpul di Bali. Istimewa
Badung, Bali -

Ribuan penggemar Vespa dari seluruh dunia akan merapat ke Indonesia. Bali menjadi tuan rumah 'lebaran' anak Vespa sedunia. Vespa World Day (VWD) 2020/2022 akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Vespa World Day yang diselenggarakan di Indonesia ini seharusnya digelar pada 2020. Namun, karena pandemi COVID-19, acara ngumpul ribuan pengguna Vespa sedunia ini mundur dua tahun.

Vespa World Day 2020/2022 akan diselenggarakan di Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Bali, mulai 9 Juni 2022 sampai 12 Juni 20022. Acara ini diperkirakan bakal diramaikan oleh 8.500 pencinta Vespa dari 27 negara.

Ini menjadi pelaksanaan Vespa World Day pertama yang diselenggarakan di luar benua Eropa. 

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku pengelola kawasan The Nusa Dua bahwa kawasan kami akan menjadi lokasi pertama di luar benua Eropa yang akan menyelenggarakan VWD," kata Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita.

Vespa World Day awalnya bernama Eurovespa, sebuah pertemuan tahunan Klub Vespa yang berlangsung setiap tahun dari 1954 sampai 2007. Anggota Klub Vespa dan pecinta Vespa dari seluruh Eropa berkumpul untuk acara skuter terbesar dan paling terkenal di seluruh dunia.

Acara ini diselenggarakan dari anggota Vespa Club lokal untuk semua anggota Vespa Club lainnya untuk memberikan tempat bagi keluarga Vespa Club untuk bertemu.

Mulai tahun 2006 dan seterusnya Vespa World Club mempromosikan, menyatukan dan mengkoordinir semua Vespa Club di seluruh dunia. Pada tahun 2007 nama acara diubah menjadi Vespa World Days, untuk mencerminkan komunitas Vespa Club yang lebih luas di seluruh dunia.

Pada tahun 2020 karena Pandemi, Vespa World Days ditunda hingga 2022 dan akan dirayakan di Bali, Indonesia, pertama kali di luar Eropa!



Simak Video "Wujud Vespa Berbahan Tembaga yang Dijual Rp 1 Miliar!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)