Kawasaki Luncurkan Motor Baru di Indonesia Besok, Apa Modelnya?

ADVERTISEMENT

Kawasaki Luncurkan Motor Baru di Indonesia Besok, Apa Modelnya?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 08 Jun 2022 16:15 WIB
Setelah tertunda karena wabah virus Corona, Kawasaki Ninja ZX-25R akhirnya meluncur di Indonesia. Kawasaki Ninja ZX-25R dibanderol mulai Rp 96 juta.
Motor Kawasaki siap mengaspal di Indonesia besok, apa modelnya ya? Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan akan meluncurkan produk sepeda motor terbarunya besok, Kamis (9/6/2022). Ada yang bisa menebak tipe motor baru apakah yang akan diperkenalkan Kawasaki di Indonesia?

Sebagai informasi, peluncuran motor baru Kawasaki dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Momennya berbarengan dengan penyelenggaraan Jakarta Fair (Pekan Raya Jakarta) 2022 yang berlangsung mulai 9 Juni hingga 17 Juli 2022.

Setelah tertunda karena wabah virus Corona, Kawasaki Ninja ZX-25R akhirnya meluncur di Indonesia. Kawasaki Ninja ZX-25R dibanderol mulai Rp 96 juta.Kawasaki Indonesia akan meluncurkan motor baru pada 9 Juni 2022. Kira-kira apakah model baru tersebut? Foto: Rengga Sancaya

Peluncuran motor baru Kawasaki ini juga bisa ditonton secara langsung mulai pukul 11.00 WIB di kanal YouTube Kawasaki Indonesia. Sayangnya, Kawasaki Indonesia tidak memberikan gambar teaser mengenai calon motor anyarnya tersebut.

Warganet pecinta Kawasaki pun membanjiri kolom komentar Instagram @kawasaki_indonesia. Ada yang menebak bahwa motor baru Kawasaki tersebut yakni Z250 versi mesin 4 silinder, ada yang menduga Ninja 150 4 tak, dan ada pula yang memprediksi KLX 230 dan Ninja 250 Fi model 2023.

Selain itu, ada pula warganet yang menilai bahwa calon produk Kawasaki yang akan dirilis besok hanyalah produk minor facelift atau sekadar pembaruan warna dan grafis saja. Kalau menurut detikers, kira-kira model baru apakah yang bakal diperkenalkan Kawasaki untuk menggairahkan industri roda di Indonesia?

Saat ini line-up produk Kawasaki tergolong cukup lengkap, mulai dari segmen street/track seperti Ninja series, segmen street seperti D-Tracker, Versys, KSR, Z, W, hingga Vulcan, lalu segmen dual purpose seperti KLX series, hingga segmen motor untuk kompetisi seperti KX series.

(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT