Banyak Kecelakaan, Pemotor Diminta Berkendara Pelan Sambil Lihat Pemandangan

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 01 Jun 2022 16:58 WIB
Dua motor yang terlibat kecelakaan adu moncong di Blitar
Ilustrasi kecelakaan motor di Indonesia Foto: Fima Purwanti/detikJatim
Jakarta -

Kampanye ini sepertinya perlu ditiru deh, soalnya di Indonesia marak kecelakaan yang melibatkan sepeda motor yang kerap berkendara ugal-ugalan, tidak mengindahkan peraturan lalu lintas, dan kerap berkendara dalam kecepatan tinggi.

'Live Fast Die Old' ini merupakan kampanye keselamatan berkendara yang diserukan pemerintah Skotlandia dalam sebuah film berdurasi 1 menit 29 detik, hal ini ditujukan untuk mendorong pengendara untuk memperlambat laju dan menikmati pemandangan dalam upaya untuk menekan angka kecelakaan yang memakan korban.

"Kami melihat banyak pengendara sepeda motor di jalan dengan perjalanan yang lebih panjang dan menikmati pemandangan luar biasa yang ditawarkan Skotlandia," ucap Menteri Transportasi Skotlandia, Jenny Gilruth.

[Gambas:Youtube]



"Saya akan mendesak pengendara sepeda motor yang menjelajahi jalan-jalan menakjubkan di Skotlandia musim ini untuk meluangkan waktu, menyesuaikan kecepatan, dan mempertimbangkan suasana sebelum menyalip. Menikmati perjalanannya tapi pulang dalam keadaan selamat," tambah Gilruth.

Jika melihat film yang disajikan, pemerintah Skotlandia menampilkan rekaman gerak lambat dari lanskap yang menakjubkan di Isle of Skye, serta menyoroti potensi bahaya seperti sesama pengendara dan pejalan kaki, diharapkan pemirsa akan memahami setiap bahaya sebelum menyalip.



Simak Video "Gampang! Ini Cara Ngecek Shock Breaker Masih Bagus atau Nggak"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)