ADVERTISEMENT

Yamaha XMAX Baru Bakal Punya Tampang Mirip TMAX, Meluncur Akhir 2022

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 25 Mei 2022 13:38 WIB
Yamaha TMAX Kini Pakai Mesin Lebih Besar
Desain Yamaha TMAX akan diaplikasikan pada XMAX 250 terbaru. Foto: Dok. Yamaha
Jakarta -

Yamaha dikabarkan tengah menyiapkan generasi terbaru XMAX. Menurut informasi yang beredar, skutik Maxi Series andalan Yamaha tersebut akan diberi penyegaran dari sisi desain, di mana tampangnya diyakini akan dipermak menjadi seperti tampang kakaknya, Yamaha TMAX.

Dikutip dari Greatbiker, calon Yamaha XMAX terbaru ini memiliki kode produk B74. Supaya tampangnya lebih menarik, Yamaha diprediksi akan memberi tampilan yang lebih modern dan agresif kepada XMAX terbaru.

Dari segi fitur dan aksesori pun akan ditingkatkan. Selain punya fitur-fitur sebelumnya seperti sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) di ban depan dan belakang, sistem kontrol traksi kabarnya juga bakal disematkan. Tak hanya itu, kemungkinan juga akan ada fitur electric front shield untuk mengatur level ketinggian windshield secara elektronik.

Informasi lainnya, XMAX terbaru akan dibekali suspensi yang lebih nyaman, serta kemungkinan besar juga bakal diberikan fitur konektivitas Y-Connect, yang sebelumnya sudah dipasang pada saudara-saudaranya seperti NMAX 155 VVA dan Aerox 155 VVA.

Untuk sektor mesinnya, tentunya akan memiliki varian masing-masing. Di global saat ini XMAX ditawarkan dengan pilihan kelas mesin 125 cc, 250 cc, 300 cc, hingga 400 cc. Di Indonesia sendiri, XMAX dipasarkan dengan mesin 250 cc. Dan untuk pasar Eropa, XMAX dibekali mesin 300 cc. Nah, khusus untuk pasar Eropa, XMAX 300 ini kabarnya sudah lulus emisi Euro5.

Secara tampilan, desain XMAX generasi baru diharapkan identik dengan desain TMAX yang memiliki garis bodi tajam dan sporty. Yamaha XMAX terbaru diperkirakan meluncur pada akhir tahun 2022 ini atau awal tahun 2023 nanti

(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT