Yamaha Luncurkan XMAX Edisi Darth Vader, Cocok Buat Pencinta Star Wars

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 21 Mei 2022 10:16 WIB
Yamaha XMAX Darth Vader
Yamaha XMAX edisi Darth Vader. Foto: Yamaha
Jakarta -

Yamaha baru saja merilis skuter matik (skutik) XMAX edisi spesial Darth Vader. Bagi kamu pecinta film Star Wars, motor ini sudah cocok banget buat kamu miliki.

Dilansir Zig Wheels, Yamaha meluncurkan skutik tipe XMAX dengan desain grafis ala Darth Vader yang berbalut warna hitam di hampir seluruh body. Yang mana karakter antagonis di film Star Wars itu terkenal dengan jubah hitamnya dan lightsaber berwarna merah.

Agar semakin terasa kental nuansa Star Wars, Yamaha kemudian menambahkan grafis Death Star dan emblem Star Wars pada sisi samping body XMAX. Lalu tak ketinggalan, pabrikan asal Jepang ini juga mengusung logo XMAX serta ada tulisan berkelir merah di bawah emblem XMAX tersebut.Warna hitam yang mendominasi seluruh body motor XMAX edisi spesial itu lalu dipadukan dengan garis merah pada sejumlah sisi motor. Nah, kelir merah ini yang melambangkan lightsaber milik Darth Vader tersebut.

Dari segi desain, Yamaha tidak melakukan perubahan sama sekali pada XMAX edisi spesial Darth Vader. Skutik bongsor ini masih mengusung garis-garis tajam dan sporty hingga desain lampu depan yang agresif.

Mengenai fitur, Yamaha XMAX edisi spesial Darth Vader juga sama persis dengan XMAX versi standar, seperti mengusung lampu LED di depan dan belakang, panel instrumen yang memadukan analog dan digital, hingga power socket 12V untuk mengisi baterai smartphone.

Selain segi desain, pada sektor mesinnya juga tidak mengalami perubahan. Untuk Yamaha XMAX edisi spesial Darth Vader dibekali dengan mesin single silinder berkapasitas 250 cc, SOHC 4-klep, 4 langkah, berpendingin cairan.

Skutik bongsor Yamaha XMAX mampu menghasilkan tenaga sebesar 22,8 hp pada putaran 7.000 rpm serta torsi puncaknya mencapai 27 Nm di putaran 5.500 rpm.

Sayangnya, Yamaha XMAX edisi spesial Darth Vader ini baru dijual oleh Yamaha di Brasil. Soal harga, skutik bongsor edisi khusus itu dijual mencapai 28.590 dollar Brasil atau setara dengan Rp 84 jutaan.

Sebagai perbandingan, harga Yamaha XMAX di Indonesia sebesar Rp 62.540.000. Tentu harga XMAX edisi spesial Darth Vader jauh lebih mahal karena menampilkan desain yang berbeda dari versi standar.

Jadi, tertarik untuk membeli Yamaha XMAX edisi Darth Vader, detikers?



Simak Video "Yamaha Malaysia Recall R25 dan XMAX, Bagaimana dengan Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)