Motor Listrik Harley-Davidson LiveWire Punya Model Baru

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 10 Mei 2022 21:12 WIB
Harley-Davidson LiveWire Flat Trakker
Harley-Davidson LiveWire Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Harley-Davidson coba menggoda pecinta otomotif dunia dengan siap memperkenalkan model terbaru dari LiveWire dan mulai menjualnya.

Dikutip dari visordown, motor listrik LiveWire Harley-Davidson bakal memiliki pilihan baru yang disapa 'LiveWire Del Mar'. Motor listrik dengan model baru ini ini akan dijual secara umum mulai 10 Mei 2022.

Jika dilihat dari bentuk baru yang ditawarkan, motor listrik kelahiran Amerika Serikat ini bakal bergaya Flat Tracker, dengan lebih memperlihatkan urat motor listrik bersama dengan jok rata dari bagian depan hingga belakang. Bagian kaki-kaki juga terlihat lebih kekar yang menunjukkan mampu melahap medan aspal.

Motor Listrik Harley-DavidsonMotor Listrik Harley-Davidson LiveWire model lawas Foto: M Luthfi Andika

Sedikit berbeda dengan model LiveWire sebelumnya, versi anyar ini masih menggunakan platform Arrow Harley-Davidson namun sudah diperbarui, yang telah dirombak untuk menjadi Del Mar yang menawarkan jangkauan yang lebih jauh, kinerja yang lebih baik, dan waktu pengisian baterai yang lebih cepat.

Platform terbaru yang digunakan ini dinamai S2 dan bersifat modular, sehingga dapat disesuaikan agar memiliki dimensi yang berbeda. Platform ini merupakan hasil kerjasama Harley-Davidson dengan perusahaan motor listrik Taiwan Kymco.

Perkenalan model terbaru ini, menjadi langkah tepat LiveWire yang sudah menyatakan pisah dari Harley-Davidson dan menjadi perusahaan sendiri yang mengkhususkan menjual motor listrik.

Berdasarkan data penjualan LiveWire, motor listrik ini terbilang kurang memuaskan hanya terjual 371 unit pada 2021. Sehingga diharapkan motor listrik versi paling baru ini mampu meningkatkan penjualan motor listrik Harley-Davidson.



Simak Video "Harley-Davidson Sportster S Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harganya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)