ADVERTISEMENT

Honda Supra GTR 150 Edisi Repsol Meluncur di Malaysia, Harga Tembus Rp 33 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 18 Apr 2022 14:54 WIB
Honda RS-X (Supra GTR 150) edisi Repsol
Honda RS-X (Supra GTR 150) Repsol Edition meluncur di Malaysia. Foto: Dok. Honda Malaysia
Jakarta -

Boon Siew Honda, agen pemegang merek motor Honda di Malaysia, resmi meluncurkan Honda RS-X versi Repsol. Motor bebek super itu adalah kembaran Honda Supra GTR 150 yang dipasarkan di Indonesia, namun RS-X merupakan versi yang paling baru.

Dikutip dari laman Mekanika, Honda RS-X kali pertama diluncurkan di Malaysia, bulan November 2021. Motor ini dikatakan mendapatkan sambutan positif dari konsumen Malaysia, dengan kombinasi gaya sporty, dan keunggulan-keunggulan lainnya.

Nah, menyambut tahun 2022 ini, Boon Siew Honda melakukan gebrakan lagi dengan menghadirkan versi Repsol untuk Honda RS-X. Dengan livery Repsol khas tunggangan Marc Marquez di MotoGP itu, Honda RS-X tampil lebih sporty dan beda dari yang lain.

Honda RS-X (Supra GTR 150) edisi RepsolHonda RS-X (Supra GTR 150) edisi Repsol Foto: Dok. Honda Malaysia

Selain tampil lebih sporty dengan kelir khas Repsol yang didominasi merah, orange dan putih, RS-X edisi spesial ini turut dilengkapi full cowl supaya bisa menambah aerodinamika motor ini. Motor ini tetap memiliki tampilan sangar dengan dual LED, serta didukung lampu sein LED layaknya motor sport.

Dari segi mesin, RS-X dibekali mesin DOHC 150 cc, dengan sistem pendingin cairan dan sudah memenuhi standar emisi Euro4, serta dikombinasi dengan sistem transmisi manual 6-percepatan.

Bicara performa, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,8 kW pada 9.000 rpm dan torsi maksimum 13,6 Nm pada 7.000 rpm.

Honda RS-X (Supra GTR 150) edisi RepsolHonda RS-X (Supra GTR 150) edisi Repsol Foto: Dok. Honda Malaysia

Sejumlah fitur melengkapi motor ini, seperti Anti-lock Braking System (ABS), panel instrumen full digital, serta rem cakram ganda, di depan dan belakang.

Honda RS-X Repsol Edition ini dijual terbatas hanya 5.000 unit saja. Adapun untuk harganya, dibanderol sekitar RM 9.948 atau setara dengan Rp 33,6 juta.

(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT