Perbedaan Italjet Dragster Standar dan Limited Edition

ADVERTISEMENT

Perbedaan Italjet Dragster Standar dan Limited Edition

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 11 Mar 2022 19:11 WIB
Italjet Dragster Limited Edition Meluncur di Indonesia
Perbedaan Italjet Dragster versi standar dan Limited Edition. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Italjet Dragster Limited Edition resmi diluncurkan PT Utomo International (Utomocorp) di Jakarta (10/3/2022). Sebelumnya, Utomocorp telah meluncurkan varian standar Italjet Dragster di IIMS Hybrid 2021 lalu. Lalu apa yang membedakan versi standar dan limited edition ini ya?

Pertama tentu dari segi harga, Italjet Dragster Standar dibanderol Rp 147 juta on the road Jakarta. Sementara Italjet Dragster Limited Edition dijual Rp 155 juta on the road Jakarta. Artinya ada selisih Rp 8 juta.

Kemudian yang kedua adalah dari masalah ketersediaan. Varian standar terus diproduksi tanpa limit kuota. Sementara varian limited edition hanya dibikin sebanyak 499 unit untuk seluruh dunia, di mana Indonesia--untuk sementara--hanya dapat jatah 60 unit.

Italjet Dragster Limited EditionItaljet Dragster Limited Edition Foto: Luthfi Anshori/detikOto

CEO Utomocorp, Denny Utomo mengatakan perbedaan varian standar dan limited edition ada dari segi visualnya, di mana yang varian limited edition punya tampilan yang lebih elegan dengan aksen gold dan magnesium di sejumlah bagian.

"Dari segi mesinnya, speknya, semua sama. Cuma warnanya khusus, yang limited edition ini pakai kombinasi warna hitam dan gold. Ini hanya diproduksi 499 unit, setelah habis tidak akan diproduksi lagi," kata Denny di Jakarta.

Kalau diperhatikan, aksen gold Italjet Dragster di varian limited edition ini terdapat di bagian swingarm depan, tebeng depan, dan di beberapa area rangka. Selain itu di bodi samping juga tersemat tulisan 'Limited Edition' dan di bagian dek depan motor terdapat emblem khusus 'Limited Edition'.

Italjet Dragster Limited Edition Meluncur di IndonesiaItaljet Dragster Limited Edition Meluncur di Indonesia Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Deni menambahkan, 60 unit Italjet Dragster Limited Edition tersebut sudah ada di Indonesia dan untuk distribusinya sudah dilakukan hampir 30 unit dalam bulan Maret 2022 ini. Kemudian untuk kustomernya sendiri, menurut Denny akan sangat selektif.

"Akan sangat selektif untuk delivery-nya kepada siapa, karena memang khusus Limited Edition ini kita kasih ke betul-betul yang VIP customer aja. Jadi kita milih-milihlah. Dan ini unitnya hampir habis," katanya lagi.

Denny juga mengatakan bahwa karakter konsumen Italjet Dragster adalah konsumen yang memang benar-benar tahu dan kenal dengan skuter berdesain sangar asal Italia itu.

"Jadi mereka memang sudah mengerti dan sudah hafal background, historisnya Italjet Dragster. Bahkan rilisnya model ini di negara-negara mana saja, mereka sudah tahu," tukasnya.

(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT