Italjet Dragster Limited Edition Cuma 499 Unit di Dunia, Indonesia Dapat Berapa?

ADVERTISEMENT

Italjet Dragster Limited Edition Cuma 499 Unit di Dunia, Indonesia Dapat Berapa?

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 11 Mar 2022 07:33 WIB
Italjet Dragster Limited Edition
Italjet Dragster Limited Edition (Luthfi Anshori/detikoto)
Jakarta -

Italjet Dragster Limited Edition yang diluncurkan PT Utomo International (Utomocorp) di Jakarta (10/3/2022) hanya ada 499 unit di dunia. Indonesia dapat kuota berapa unit ya?

Italjet Dragster Limited Edition hadir dengan tambahan aksen gold dan magnesium di sejumlah bagian rangka dan bodinya. Harga Italjet edisi terbatas ini adalah Rp 155 juta OTR Jakarta, berbanding Rp 147 juta untuk varian standarnya.

CEO Utomocorp, Denny Utomo mengatakan Italjet Dragster Limited Edition hanya diproduksi sejumlah 499 unit untuk seluruh dunia. Menariknya, Indonesia mendapat jatah yang cukup banyak nih, yakni sekitar 60 unit dan jumlah itu masih bisa terus bertambah.

"Dari dua tahun lalu kita sudah minta spot yang cukup banyak. Awalnya kita sudah dapat (kuota) 60 unit, tapi saya lagi mengusahakan agar Indonesia bisa dikasih lebih, karena memang permintaannya cukup banyak. Jadi mudah-mudahan kita bisa negosiasi dengan pihak prinsipal, bisa nambah spot lagi, kalau bisa mungkin digenapkan jadi 100 unit," bilang Denny.

"Kita memang belum dapat final konfirmasinya. Kalau kita bisa dapat alokasi segitu banyak, mungkin Indonesia menjadi negara kedua dengan populasi terbanyak buat (Italjet Dragster) yang Limited Edition ini," sambungnya.

Lanjut Denny menambahkan, 60 unit Italjet Dragster Limited Edition tersebut sudah ada di Indonesia dan untuk distribusinya sudah dilakukan hampir 30 unit dalam bulan Maret 2022 ini. Kemudian untuk kustomernya sendiri, menurut Denny akan sangat selektif.

"Akan sangat selektif untuk delivery-nya kepada siapa, karena memang khusus Limited Edition ini kita kasih ke betul-betul yang VIP customer aja. Jadi kita milih-milihlah. Dan ini unitnya hampir habis," katanya lagi.

Denny juga mengatakan bahwa karakter konsumen Italjet Dragster adalah konsumen yang memang benar-benar tahu dan kenal dengan skuter berdesain sangar asal Italia itu. "Jadi mereka memang sudah mengerti dan sudah hafal background, historisnya Italjet Dragster. Bahkan rilisnya model ini di negara-negara mana saja, mereka sudah tahu," tukasnya.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT