MV Agusta Kutuk Invasi Rusia ke Ukraina, Lexmoto Pilih Sumbang Uang

ADVERTISEMENT

MV Agusta Kutuk Invasi Rusia ke Ukraina, Lexmoto Pilih Sumbang Uang

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 10 Mar 2022 15:52 WIB
MV Agusta Superveloce 800
Ilustrasi logo MV Agusta Foto: MV Agusta
Jakarta -

Invasi yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina masih menjadi pembicaraan hangat. Beberapa pabrikan otomotif roda empat ternama memutuskan untuk tidak mengirim unit baru dan menutup jaringan di Rusia.

Dikutip visordown, kini giliran pabrikan roda dua yang mengambil aksi dengan mengutuk langkah invansi Rusia ke Ukraina. Seperti yang dilakukan MV Agusta.

Produsen motor asal Italia ini secara terang-terang mengatakan merasa 'jijik' atas sikap Rusia ke Ukraina. Hal ini langsung disampaikan MV Agusta CEO Timur Sardarov.

Mengikuti langka MV Agusta kini produsen motor Lexmoto mengumumkan, akan menyisihkan sedikit hasil keuntungan penjualan mereka dengan bekerjasama dengan British Red Cross. Dikatakan Lexmoto akan mendonasikan sekitar 5 poundsterling dari setiap 1 unit Lexmoto yang terjual pada Maret 2022.

LexmotoLexmoto Foto: doc. visordown

Uang tersebut dijelaskan akan diserahkan kepada British Red Cross sebagai bantuan kemanusiaan di Ukraina.

"Semua pekerja di Lexmoto benar-benar hancur, patah hati dan merasakan sakit serta penderitaan yang dialami oleh orang-orang Ukraina. Tragis, terlalu banyak warga sipil tak berdosa telah kehilangan nyawa mereka dan banyak lagi yang mengungsi," dalam postingan medsos milik Lexmoto.

"Kami telah memutuskan bahwa setiap Lexmoto yang terjual pada bulan Maret, kami akan menyumbangkan £5 kepada British Red Cross, untuk bisa memberikan bantuan kemanusiaan bagi mereka yang membutuhkan," lanjut dalam akun medsos Lexmoto.



Simak Video "Kaleidoskop 2022: Rusia-Ukraina Belum Ada Tanda-tanda Gencatan Senjata"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT