Supermoto Listrik Keren Ini Ternyata Buatan Pelajar, Lho!

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 08 Mar 2022 20:07 WIB
Supermoto Electric Liions
Motor listrik supermoto Liions (Motorcyclenews)
Jakarta -

Keren, satu kata yang pas untuk motor listrik bergaya supermoto yang satu ini. Bagaimana tidak, selain memiliki desain modern, motor listrik ini adalah buatan pelajar dan yang dilahirkan dengan cara patungan.

Dikutip motorcyclenews, 3 pelajar asal Portugal membuktikan kepiawaian mereka dalam melahirkan motor listrik. Bukan motor listrik bergaya bebek atau skuter, mereka melahirkan motor listrik bergaya supermoto.

Ketiga siswa ini mendirikan brand motor listrik yang disapa Axiis. Motor listrik ketiga siswa yang diberi nama Liion ini merupakan hasil patungan ketiga siswa tersebut yang masing-masing mengeluarkan dana hingga 350 poundsterling atau jika ditotal mencapai mencapai 1.050 poundsterling (sekitar Rp 19,7 juta).

Supermoto Electric LiionsSupermoto Electric Liions Foto: doc. Motorcyclenews

Soal spesifikasi, meski buatan siswa motor ini tidak bisa diremehkan ya detikers. Motor listrik ini mengusung frame CNC Machined Alloy, lengan ayun satu sisi dan bodywork yang terbuat dari serat karbon.

Dengan motor listrik yang digendong, motor ini mampu menyemburkan tenaga 132 bhp dan torsi mencapai 177 lb.ft, dengan bobot hanya 133kg.

Untuk bisa memuluskan rencana besar mereka untuk bisa melahirkan motor listrik, ketiga siswa ini dijelaskan tengah mencari sponsor untuk bisa mendanai projek mereka, serta memperlengkap lineup motor listrik mereka. Wah semoga bisa menjadi contoh yang baik untuk para pelajar di Indonesia ya.



Simak Video "Tarif Motor Listrik di Gojek dan Cakupannya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)