Asyik, Yamaha Siapkan 3 Varian Motor Hybrid

ADVERTISEMENT

Asyik, Yamaha Siapkan 3 Varian Motor Hybrid

Tim Detikcom - detikOto
Senin, 07 Mar 2022 19:11 WIB
Yamaha Hybrid
Motor Yamaha hybrid. Foto: Pool (motorcyclenews/Yamaha)
Jakarta -

Yamaha dikabarkan telah mematenkan 3 desain motor hybrid mereka, langkah ini dilakukan seiring semakin ketatnya aturan emisi gas buang di Inggris yang menyatakan haram hukumnya menjual kendaraan bensin atau solar pada 2030.

Akhirnya langkah cepat langsung dilakukan Yamaha, dengan mematenkan desain motor hybrid mereka, seperti dikutip motorcyclenews. Dijelaskan Yamaha merupakan pabrikan pertama yang memperkenalkan motor hybrid, mereka sudah memamerkan motor konsep hybrid mereka sejak 2005, yakni The Gen-Ryu yang mengombinasikan mesin R6 dengan motor listrik.

Selain itu Yamaha juga memperkenalkan skuter hybrid konsep yang disapa HV-01, yang juga mengusung ide yang sama dengan The Gen-Ryu menggabungkan motor listrik dengan mesin bensin.

Yamaha HybridYamaha Hybrid Foto: Pool (motorcyclenews/Yamaha)

Diikuti motor konsep lainnya, Yamaha memperkenalkan motor konsep Luxair hybrid pada 2007, disusul motor konsep HV-X pada 2009 yang menggabungkan mesin single 250cc dengan motor listrik yang mampu menyemburkan 20 tenaga kuda.

Kini ketiga motor konsep Yamaha ini kini diajukan hak paten. Namun yang menjadi salah satu perbedaannya terletak pada pilihan model skuter yang kini bakal menggendong mesin yang lebih kecil, yakni mesin 125cc bersama dengan baterai yang diselipkan di bawah jok dan motor listrik terletak pada swingarm.

Akan tetapi cukup disesalkan tidak dijelaskan kapan Yamaha akan benar-benar memperkenalkannya.

Yamaha HybridYamaha Hybrid Foto: Pool (motorcyclenews/Yamaha)


Simak Video "Target Yamaha: 2050 Semua Beralih ke Motor Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT