Sentuhan Baru Motor Terlaris Ducati, Punya Radar hingga Bisa Ceper Otomatis

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 28 Feb 2022 18:56 WIB
Ducati Multistrada V4 S
Ducati Multistrada V4 S. Foto: Dok. Ducati
Jakarta -

Ducati memberi sentuhan baru pada motor terlarisnya, Multistrada V4 S. Penyegaran itu mencakup warna baru, pembaruan elektronik, dan aksesori baru yang tersedia untuk 2022.

Pilihan warna Ducati Multistrada V4 S diperluas dengan livery Iceberg White baru, tersedia mulai Maret 2022.

Generasi keempat Multistrada telah menaklukkan hati Ducatisti baru. Ducati menyebut sejak peluncuran di tahun pertamanya, hampir 10.000 Multistrada V4 dikirim ke seluruh dunia. Hal ini membuat Multistrada V4 mengakhiri tahun 2021 sebagai keluarga terlaris dan terpopuler di jajaran Ducati.

Motor ini memiliki teknologi mutakhir misalnya saja sepeda motor pertama di dunia yang dilengkapi dengan radar depan dan belakang, dengan sistem Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD).

Penyegaran pertama untuk keluarga Multistrada V4 pada tahun 2022 menyangkut rentang warna versi S, yang diperluas dengan penambahan livery Iceberg White . Ini adalah warna putih mengkilap yang meningkatkan garis halus motor. Iceberg White Multistrada V4 S akan segera tersedia di seluruh lokasi dealer dan bergabung dengan pilihan warna Ducati Red dan Aviator Grey. Motor dapat dipesan dalam empat trim berbeda (Essential, Radar, Travel & Radar, Full).

Ducati Multistrada V4 SDucati Multistrada V4 S Foto: Dok. Ducati

Untuk paket elektronik, pembaruan utama terletak pada fungsi semi otomatis baru dari suspensi elektronik Multistrada V4 S yang disebut Minimum Preload. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengurangi ketinggian sepeda motor dan membuatnya lebih mudah dan aman untuk memijakkan kaki Anda di tanah selama penggunaan kota atau saat bermanuver dengan kecepatan rendah, terutama ketika berboncengan.

Ducati Multistrada V4 SDucati Multistrada V4 S Foto: Dok. Ducati

Pembaruan perangkat lunak penting lainnya menyangkut interaksi antara pengendara dan motor, yang kini lebih fungsional berkat peningkatan yang diterapkan di area Infotainment (Ducati Connect) dan HMI (Human-Machine Interface).

Paket pembaruan itu tersedia sebagai fitur standar pada sepeda motor baru dan gratis bagi mereka yang telah memiliki Multistrada V4 S. Pemilik Multistrada sebelumnya akan dihubungi secara bertahap melalui Aplikasi MyDucati dan melalui email dan kemudian dapat pergi ke Layanan Ducati terpercaya mereka untuk menerima pembaruan.

Penyempurnaan yang dilakukan oleh Ducati pada proyek Multistrada V4 untuk tahun 2022 juga menyangkut lini aksesoris Ducati Performance, yang diperkaya dengan elemen penting: satu set boks aluminium.

Tambahan terbaru untuk keluarga Multistrada dirancang untuk pengendara sepeda motor yang memiliki bakat kuat untuk bepergian. Bahkan, mulai April 2022, side pannier dan top case berbahan aluminium, yang dirancang oleh Centro Stile Ducati dan dibuat bekerja sama dengan Givi, akan dimasukkan dalam katalog. Kapasitas total yang cukup besar (76 liter untuk pannier samping dan 41 liter untuk casing atas) memungkinkan pengendara sepeda motor untuk membawa semua yang mereka butuhkan untuk perjalanan. Casing dirancang untuk diisi dari atas, untuk memaksimalkan kapasitas dan memfasilitasi bongkar muat.

Untuk lebih meningkatkan kepraktisan, tas internal juga tersedia sebagai aksesori, terbuat dari kain tahan air dengan jahitan dan disesuaikan dengan logo Ducati Performance.

Mesin V4 Granturismo tetap dipertahankan, berkapasitas 1.158 cc dan menghasilkan tenaga 170 hp pada 10.500 rpm dengan torsi maksimum 125 Nm pada 8.750 rpm.

Selain itu, adopsi engine ini memungkinkan perpanjangan interval perawatan yang signifikan: pada Multistrada V4 penggantian oli dijadwalkan setiap 15.000 km, sementara pemeriksaan jarak bebas katup dan penyesuaian akhir diperlukan setiap 60.000 km.



Simak Video "Melihat Unboxing Moge Ducati Multistrada V4S, Pertama di Indonesia!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)