Nekat! Pemuda Rampok Bank, Hasilnya buat Beli Moge

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 10 Jan 2022 20:40 WIB
Pelaku perampokan di Vietnam beli moge
Pelaku perampokan di Vietnam beli moge. Foto: Dok. Motosaigon.
Jakarta -

Sebuah perampokan bank terjadi di Vietnam akhir pekan lalu. Tersangka memasuki cabang Vietcombank dan mengancam penjaga cabang dan staf lainnya dengan pistol.

Menurut laporan VTC News, perampok yang masih berusia 24 tahun itu memaksa seorang karyawan wanita untuk memberikan uang kepadanya. Diberitakan, setelah mengisi ranselnya dengan uang tunai, dia melepaskan tembakan ke langit-langit untuk mengintimidasi semua orang di sekitar sebelum keluar.

Pemuda yang teridentifikasi atas nama Nguyen Van Nam kabur menggunakan sepeda motor yang dicurinya dari petugas keamanan kantor cabang bank. Kasus perampokan ini terekam CCTV.

Menurut Polisi Kota Hai Pong, peristiwa itu terjadi pada 7 Januari 2022 pukul 15.20 di kantor transaksi Vietcombank di Jalan Dinh Vu, Daerah Dong Hai 2, Distrik Hai An. Pemuda itu merampok sekitar 3 miliar dong (Rp 1,8 miliar).

Setelah menerima berita perampokan, Mayor Jenderal Vu Thanh Chuong, Direktur Polisi Kota Hai Phong, mengarahkan pasukan profesional untuk segera memverifikasi dan menangkap tersangka.

Pada 9 Januari, Kolonel Le Hong Thang, Kepala Departemen Kriminal Kepolisian Kota Hai Phong, membenarkan bahwa para detektif telah menangkap tersangka yang melakukan perampokan di cabang Vietcombank Dinh Vu, distrik Hai An.

Diberitakan MotoSaigon, tersangka bernama Nguyen Van Nam itu ditangkap saat bersembunyi di Provinsi Thai Nguyen.

Sebelum tertangkap, Nam menggunakan uang hasil curiannya untuk membeli motor sport bermesin besar yang diimpikannya sejak lama. Dia membeli motor Kawasaki Ninja ZX-10R versi terbaru 2021.

Kawasaki Ninja ZX-10R ini cukup mahal. Di Indonesia, motor sport ZX-10R dijual dengan harga Rp 520 juta.

Polisi kini sedang bergerak dan mengkonsolidasikan berkas, melanjutkan penyelidikan kasus tersebut.



Simak Video "Kakek di Makassar Dirampok di Halaman Parkir Bank, Aksi Terekam CCTV"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)