Modus Rampok saat Corona: Setop Mobil Pura-pura Jadi Polisi

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 23 Apr 2020 12:58 WIB
Dari sejumlah negara yang terpapar wabah virus corona, Malaysia merupakan salah satu negara yang berhasil menekan angka kematian dan menambah angka kesembuhan.
Ilustrasi pengecekan virus Corona Foto: Getty Images
Jakarta -

Corona melanda aturan berkendara diperketat dengan melakukan social distancing. Di tengah pandemi ini justru dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kejadian ini terjadi di Malaysia, para perampok memanfaatkan situasi saat para warga diminta semakin dibatasi pergerakannya agar menghambat penyebaran COVID-19 di negara tersebut.

Seperti dikutip dari Bernama, Kamis (23/4/2020) modus pelaku kriminal dengan berpura-pura menjadi petugas pengawas di jalan Sungai Lembu, Machang Bulok, Kedah.

"Saat kejadian, seorang pria berusia 42 tahun sedang mengendarai mobil menuju rumahnya, tetapi di tengah jalan ia dihentikan oleh dua orang yang menggunakan rompi kuning bertuliskan Royal Malaysian Police Logo," ujar Kepala Polisi wilayah Perai, ACP Shafee Aabd Samad.

"Setelah korban menghentikan mobil dan menurunkan jendelanya, salah satu dari mereka segera mengambil rantai emas yang korban pakai di lehernya, dan kedua tersangka terus melukai pria itu dengan benda tajam," tambah dia.

Ia melanjutkan, korban terkejut dan berhasil melarikan diri dan segera pergi ke Rumah Sakit. Akibat kejadian itu, ia mendapat luka jahitan di bahu kanannya.

Kepolisian Malaysia masih melacak keberadaan dua tersangka, dan memeriksa beberapa saksi mata untuk mengungkap kasus.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)