Pindad Permak Motor Listrik MotoEV Agar Lebih 'Ngacir'

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 17 Des 2021 17:14 WIB
Motor listrik MotoEV Pindad
Motor listrik MotoEV Pindad Foto: doc. PT Pindad (Persero)
Jakarta -

PT Pindad (Persero) telah memperkenalkan motor listrik MotoEV. Motor bergaya supermoto dan trail ini dikatakan tengah dipermak agar bisa lebih ngacir.

Seperti yang disampaikan Manajer Komunikasi Korporat Pindad, Komarudin kepada detikOto. Komarudin menerangkan motor listrik Pindad yakni MotoEV bakal lebih bertenaga.

"Saat ini prototipe Pindad MotoEV sedang dalam tahap pengembangan rangka dan body yang merupakan hasil desain engineering Pindad, serta peningkatan kapasitas power yang sebelumnya 5 kW akan ditingkatkan menjadi 8 kW untuk memperkuat performa MotoEV," kata Komarudin.

Namun, Komarudin masih enggan membocorkan lebih jauh akan ketangguhan terbaru dari MotoEV. Meski demikian motor listrik ini merupakan bentuk inovasi terbaru dari Pindad dan telah diperkenalkan pada ajang World Superbike di Mandalika pada 19-21 November 2021 kemarin.

Motor listrik MotoEV PindadMotor listrik MotoEV Pindad Foto: doc. PT Pindad (Persero)

"PT Pindad (Persero) selalu menekankan proses inovasi yang terus-menerus pada setiap lini produknya. Produk kendaraan 4x4 Maung, MV2 dan purwarupa MotoEV kami tampilkan seiring dengan harapan kami untuk semakin memperkenalkan produk otomotif ke seluruh dunia lewat event World Super Bike ini," ujar Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose.

"Potensi kendaraan listrik yang sedemikian besar akan memberikan keuntungan dalam sistem transportasi baik dari aspek lingkungan maupun aspek energi. MotoEV hadir untuk menjawab tantangan ke depan akan motor listrik buatan dalam negeri yang tangguh di berbagai medan ," lanjut Abraham

Keunggulan MotoEV adalah motor penggeraknya yang 100% merupakan pengembangan dan dibuat oleh Pindad dengan dibekali proteksi IP 57. Disamping itu, MotoEV mampu melintasi medan dengan gradien kemiringan 30% (16°).

Garang! Maung dan Motor Listrik Pindad Mejeng di MandalikaGarang! Maung dan Motor Listrik Pindad Mejeng di Mandalika Foto: Dok. Pindad


Simak Video "Motor Listrik Lokal Bandung Melantai di GIIAS 2021, Dijual Rp 16 Jutaan!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)