Suzuki Luncurkan Hayabusa dengan Livery Baru, Perpaduan Elegan dan Gahar

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 09 Des 2021 18:37 WIB
Suzuki Hayabusa 2022
Suzuki Hayabusa. Foto: Dok. Suzuki
Jakarta -

Suzuki resmi meluncurkan warna baru untuk sepeda motor Hayabusa 2022. Hadirnya warna baru ini menampilkan kesan Hayabusa yang bersih dan elegan, namun punya wujud tetap gahar.

Dikutip dari Visordown, Suzuki menghadirkan warna baru yang disebut sebagai Pearl Brilliant White dan Metallic Stellar Blue. Kelir ini memadukan warna putih yang dominan dengan hitam serta biru tua.

Hingga kini, Suzuki Hayabusa sudah memiliki tiga pilihan warna bagi konsumen yakni Glass Sparkle Black dan Candy Burnt Gold (perpaduan hitam dan oranye), lalu ada juga Metallic Matte Sword Silver dan Candy Daring Red (perpaduan silver dan merah) yang telah diluncurkan tahun ini.

Meski mendapat pembaruan pada liverynya, namun tidak ada perubahan pada sektor mesin maupun desain. Pabrikan roda dua asal Jepang tersebut tetap mengusung body yang gagah dan sedikit bersudut, sehingga Suzuki tetap mempertahankan desainnya yang khas.

Suzuki Hayabusa 2022Suzuki Hayabusa 2022 Foto: Dok. Suzuki

Mengenai fiturnya, Suzuki mengusung sejumlah teknologi yang disematkan pada Hayabusa terbaru. Seperti hadirnya layar TFT untuk kluster instrumen, 10 mode kontrol traksi, ABS, tiga pilihan mode berkendara, cruise control, hill-hold control, hingga inertial measurement unit (IMU) enam sumbu.

Soal dapur pacunya, Suzuki Hayabusa dibekali mesin berkapasitas 1.340 cc empat silinder segaris. Motor ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 187 hp pada 9.700 rpm serta torsi puncak di angka 150 Nm pada 7.000 rpm.

Suzuki Hayabusa 2022Suzuki Hayabusa 2022 Foto: Dok. Suzuki

Mesin tersebut digabungkan ke gearbox enam kecepatan dengan quickshifter dua arah untuk perpindahan gigi tanpa kopling. Selain itu ada pula teknologi ride-by-wire untuk respons throttle yang tepat.

Pada versi terbaru ini, Suzuki menghadirkan berbagai pembaruan pada piston, conrods, crankshaft, dan camshaft agar menghasilkan tenaga yang lebih mumpuni.

Untuk harganya sendiri, Suzuki Hayabusa dengan livery terbaru dijual dengan banderol sebesar 16.500 Poundsterling atau sekitar Rp 313 jutaan. Warna Pearl Brilliant White dan Metallic Stellar Blue juga sudah hadir pada sejumlah dealer Suzuki di Inggris.



Simak Video "Dijual Rp 300 Jutaan, Suzuki Hayabusa Laku 100 Unit dalam 1 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)