IMI Siap Gelar Event Drag Bike Khusus Moge, Hadiahnya Harley Davidson

Yudistira Imandiar - detikOto
Senin, 08 Nov 2021 20:55 WIB
Big Bike Drag Race Championship (IBBDRC)
Foto: Pool (Big Bike Drag Race Championship (IBBDRC))
Jakarta -

Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan menggelar Drag Bike Championship 2021 dan Grand Final Miss IMI 2021 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (20/11) mendatang. Drag Bike Championship diperuntukkan bagi motor-motor besar, dengan kubikasi mesin di atas 350 cc.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menjelaskan, untuk menyukseskan acara, panitia Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 dan pemilihan Miss IMI 2021 telah melakukan sosialisasi acara dengan melakukan city riding ke beberapa titik. Tempat-tempat yang disambangi antara lain Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, QQ Patal Senayan, Moto Village Kemang, Pasar Modern Bintaro, Pantai Indah Kapuk, dan ditutup di Senayan City.

"Sosialisasi dilakukan untuk bersilaturahmi dengan klub sahabat seperti HOG Anak Elang Jakarta, HOGERS Indonesia, DNC Big Bike Club, dan ISHD & Meddocs. Selain itu juga dilakukan penyebaran flyer sosialisasi ke berbagai kelompok masyarakat oleh para usher yg berperan sebagai miss IMI," jelas Bamsoet dalam keterangannya, Senin (8/11/2021).

Bamsoet mengulas Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 merupakan kejuaraan drag bike pertama dengan peserta balap motor Cc besar, minimal 350 cc. Hadiah utama yang disiapkan berupa satu unit motor Harley Davidson.

"Para pecinta motor Harley Davidson maupun motor besar lainnya bisa memanfaatkan kejuaraan ini untuk membuktikan kecepatan mengendarai motor besar di lintasan balap," seru Bamsoet.

Kepala Badan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 akan mempertandingkan beberapa kelas balap, di antaranya Bracket 12, Bracket 14, Bracket 16, Bracket FFA V Twin 350Cc Up, dan Bracket FFA Non V Twin 350Cc Up.

"Tidak sekadar sebagai ajang perlombaan, kegiatan ini juga menitikberatkan pentingnya merekatkan silaturahmi antar pecinta motor besar. Sehingga para komunitas motor bisa turut mensukseskan perkembangan olahraga otomotif, khususnya balap motor, di Tanah Air," pungkas Bamsoet.

(akd/lth)