Yamaha Segarkan Aerox 155, Kini Punya Warna Baru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 03 Nov 2021 13:47 WIB
Yamaha Aerox Warna Baru
Yamaha Aerox warna baru. Foto: Dok. Yamaha Indonesia
Jakarta -

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan penyegaran untuk skuter matik (skutik) Yamaha Aerox 155 Connected. Kini, Yamaha Aerox tampil lebih segar dengan warna baru.

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. secara resmi meluncurkan All New Aerox 155 Connected series dengan warna dan grafis baru. Pengembangan warna dan grafis baru ini menjawab kebutuhan karakter konsumen berjiwa muda, yang kerap tampil energik, elegan, penuh gaya, serta aktif bermobilitas dalam menjalankan rutinitas sehari-hari.

"Penampilan baru All New Aerox 155 Connected version adalah bentuk upaya Yamaha dalam memberikan nilai tambah bagi konsumen sesuai dengan perkembangan tren gaya hidup masa kini. Warna dan striping baru yang menyelimuti tubuh motor tersebut membuatnya tampil semakin sporty dan stylish, sehingga menghadirkan rasa bangga maksimal bagi pengendaranya. Selain itu, dalam mendukung kegiatan berkendara para pecinta Sport Scooter di tanah air, generasi terbaru Aerox juga telah dilengkapi dengan fitur canggih Y-Connect dan mesin Blue Core 155cc dengan teknologi VVA yang sangat bertenaga, serta Power to Weight Ratio terbaik di kelasnya," kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. dalam siaran persnya, Rabu (3/11/2021).

Yang baru dari Yamaha Aerox 155 Connected adalah grafis tulisan "Aerox" yang terletak di sisi kiri dan kanan body motor. Jika dibandingkan dengan desain sebelumnya, ukurannya kini menjadi lebih besar dengan tambahan variasi berupa garis gradien berwarna yang memberi kesan energik dan stylish.

Yamaha Aerox Warna BaruYamaha Aerox Warna Baru Foto: Dok. Yamaha Indonesia

Body bagian belakang juga disematkan grafis stripping yang lebih panjang, membentang dari tengah hingga bagian ekor sehingga memberikan kesan sporty dan racy. Khusus untuk All New Aerox 155 Connected berkelir Matte Black with Cyan, perubahan juga tersaji pada velg yang kini mengadopsi warna Cyan Solid yang lebih terang. Warna Cyan saat ini juga telah diadopsi pada motor sport Yamaha lainnya, yaitu MT-25.

Yamaha Aerox Warna BaruYamaha Aerox Warna Baru Foto: Dok. Yamaha Indonesia

Sementara untuk varian tertinggi, All New Aerox 155 Connected ABS, perubahan terletak pada grafis yang lebih minimalis. Striping berkelir emas yang sebelumnya ada pada bagian fairing, buritan body belakang dan cover depan motor kini dihilangkan. Selain itu, stirping horizontal tipis yang membentang di sisi kiri dan kanan body motor juga diganti dengan grafis berbentuk dua kotak minimalis.

Tujuan dari meminimalisir kehadiran grafis pada body motor adalah untuk menghadirkan kesan yang premium, melalui line up warna Prestige Silver dan Maxi Signature Black yang mengeskpos lekukan body motor.

Pada sisi fitur, Yamaha Aerox sudah dilengkapi dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan pengendara dengan sepeda motor melalui smartphone. Penggunaan fitur Y-Connect memungkinkan pengendara memperoleh beragam informasi terkait kondisi sepeda motor dan data berkendara secara real time dengan lebih mudah.

Yamaha Aerox ditenagai mesin Blue Core 155cc berpendingin cairan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm. Mesin All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

All New Aerox 155 Connected version dengan warna dan livery baru saat ini telah tersedia di dealer resmi Yamaha. Motor ini dipasarkan seharga Rp 29.400.000 untuk tipe Connected ABS serta Rp 25.900.000 untuk tipe Connected standard. Seluruh harga tersebut merupakan On The Road (OTR) Jakarta.



Simak Video "Keren! Yamaha Rilis Aerox Baru dengan Livery Spesial"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)