Gesits Mau Luncurkan Motor Listrik Baru, Harga Lebih Kompetitif

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 28 Okt 2021 11:10 WIB
motor listrik gesits
Gesits akan meluncurkan dua motor listrik baru. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Motor listrik Gesits sudah mulai banyak beredar di jalanan di Indonesia. Ribuan unit Gesits sudah dinikmati konsumennya. Dilaporkan, dalam waktu dekat ini Gesits akan meluncurkan motor listrik baru.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) M. Samyarto. Dia bilang, dalam waktu dekat akan ada dua varian motor listrik Gesits baru.

"Insya Allah mudah-mudahan awal tahun depan atau akhir tahun ini kita juga ada launching produk baru, akan beda sedikit (dengan yang sekarang). Untuk harga lebih kompetitif. Nanti tunggu launching-nya," ucap Samyarto seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, Gesits mengajukan paten desain motor listrik baru. Desain baru dari motor listrik Gesits muncul di dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 28/DI/2021. PT WIKA Industri Manufaktur sebagai produsen motor listrik Gesits mendaftarkan paten desain baru Gesits.

Paten Desain Motor Listrik Gesits dengan Setang TelanjangPaten Desain Motor Listrik Gesits dengan Setang Telanjang Foto: Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham

Adapun desain baru Gesits yang sedang disiapkan adalah motor listrik dengan setang telanjang. Ini akan menjadi penantang Honda BeAT Street, Yamaha X-Ride serta Suzuki Nex Crossover. Dalam Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, desain motor listrik ini diberikan perlindungan sejak 29 Juni 2021. Pada deskripsi produk, motor ini disebut sebagai alat transportasi atau kendaraan roda dua bertenaga listrik. Tertulis pendesainnya adalah Atep Supriadi, Idrus Abdullah Masyhur, dan Sigit Pramono.

Sementara itu, GM Sales dan Marketing PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) Abdullah Alwi mengatakan hingga saat ini ribuan motor listrik Gesits sudah beredar di Indonesia.

"Hingga saat ini kita sudah men-delivery 4.000 unit, dari awal sampai saat ini," ujar GM Sales dan Marketing PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) Abdullah Alwi.

Menurutnya, motor listrik Gesits lebih banyak beredar di area Pulau Jawa. Tapi, penjualan motor listrik Gesits sudah mencakup hampir seluruh Indonesia.

Dia menyebut, PT WIMA punya kapasitas produksi motor listrik Gesits hingga 200 unit per hari. Tapi, saat ini jumlah produksinya disesuaikan dengan permintaan. Menurut Samyarto, saat ini WIMA memproduksi sekitar 60 unit motor listrik GESITS per hari.

"Kita akan naikkan produksi, mungkin kemarin karena ada COVID-19 kita ada turun sedikit, tetapi di bulan ini sudah mulai ada peningkatan. Kita sih targetnya mudah-mudahan bisa sampai 7.000 di tahun ini," kata Samyarto.



Simak Video "Sah! Motor Listrik Buatan Indonesia 'Gesits' Kini 100% di Bawah WIKA"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)