Viral Bengkel Motor AHASS Dituduh Curangi Pelanggan, Ini Kata AHM

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 28 Okt 2021 07:37 WIB
Jakarta -

Di media sosial tengah viral berita mengenai pengakuan seseorang yang menuduh bengkel sepeda motor Honda (Astra Honda Authorized Service Station) melakukan manipulasi penggantian sparepart kendaraan konsumen. Seperti apa tanggapan PT Astra Honda Motor (AHM)?

Seperti terlihat dalam postingan Instagram @romansasopirtruck, mencantumkan tangkapan layar mengenai komentar seseorang yang mengaku pernah melakukan PKL (Pelatihan Kerja Lapangan) di bengkel AHASS.

Akun media sosial bernama Adabedoy itu mengatakan bahwa setiap ada konsumen yang servis atau ganti oli kendaraan, para mekanik tidak menuangkan semua oli dari botolnya. Dikatakan Adabedoy, sisa-sisa oli itu dikumpulkan di sebuah wadah tiap kali tutup bengkel. Oli-oli sisa itu kemudian mereka jual lagi.

[Gambas:Instagram]


Tak hanya itu, Adabedoy juga membuat pengakuan jika para mekanik AHASS akan meminta konsumen untuk mengganti sparepart yang belum waktunya untuk ganti. Alasannya untuk memenuhi target penjualan bulanan toko.

detikOto coba menelusuri akun Adabedoy, baik di media sosial Facebook maupun Instagram, untuk meminta penjelasan. Namun hingga tulisan ini terbit, akun media sosial tersebut belum ditemui.

Di sisi lain, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pihak yang dituduh telah memberikan pernyataan resmi kepada detikOto. Pernyataan General Manager of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbudin, bisa Anda lihat di halaman berikutnya.