Bajaj Luncurkan Moge Touring 400 cc, Harga Rp 41 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 27 Okt 2021 11:34 WIB
Bajaj Dominar 400 Tourer
Bajaj Dominar 400 Tourer. Foto: Dok. Bajaj Auto
Jakarta -

Bajaj Auto India resmi memperkenalkan moge touring dengan harga setara Rp 41 juta. Moge touring yang mengusung genre naked bike itu merupakan model Bajaj Dominar 400 Tourer, yang dilengkapi atribut petualang seperti visor, hand guard, dan lain sebagainya.

Seperti dikutip dari laman Pandulaju, Bajaj Dominar 400 Tourer hadir dengan berbagai aksesori tambahan resmi dari Bajaj. Moge ini dijual dengan harga mulai INR 217.000 atau setara dengan Rp 41 juta.

Bajaj Dominar 400 TourerBajaj Dominar 400 Tourer Foto: Dok. Bajaj Auto

Adapun aksesori tambahan yang menjadikan Dominar 400 sebagai versi tourer itu terdiri dari visor angin atau windshield yang lebih tinggi, hand guard di kedua setang untuk melindungi tangan, tempat sandaran pembonceng, pelat dan besi pelindung mesin, colokan USB, rak untuk dudukan side bag, serta bracket untuk tempat menaruh alat GPS atau smartphone.

Semua komponen tersebut hadir sebagai paket standar pembelian, kecuali komponen saddle stay yang dijual secara terpisah. Selain penambahan ragam aksesori pendukung touring tersebut, tidak ada ubahan lain pada aspek mekanikal. Nah, untuk pilihan warnanya sendiri ada dua pilihan, yakni Aurora Green atau hijau dan Charcoal Black alias hitam.

Bajaj Dominar 400 TourerBajaj Dominar 400 Tourer Foto: Dok. Bajaj Auto

Bicara dapur pacu, Dominar 400 Tourer masih mengandalkan mesin silinder tunggal 373,3 cc dengan sistem pendingin udara. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga maksimum 39,42 dk dan torsi 35 Nm. Area mesin motor ini tampak kokoh dan padat karena menggunakan jenis rangka deltabox (twinspar).

Bajaj Dominar 400 Tourer juga dilengkapi sejumlah komponen mahal, seperti suspensi depan terbalik atau USD (Upside Down) berdiameter 43mm, serta sokbreker tunggal di belakang, rem cakram depan dan belakang, juga sistem knalpot model bertumpuk seperti di Honda CBR250RR.

Bajaj Dominar 400 TourerBajaj Dominar 400 Tourer Foto: Dok. Bajaj Auto
(lua/rgr)