Rabu, 13 Mei 2020 11:24 WIB

Amunisi Motor Baru TVS Usung Konsep Cruiser

Luthfi Anshori - detikOto
Calon motor baru TVS Calon motor baru TVS.(Foto: Rushlane)
Jakarta -

TVS Motor Company memiliki amunisi motor baru yang akan diluncurkan pada 2021 mendatang. Mengusung nama TVS Ronin, model baru ini diyakini memiliki desain motor touring alias cruiser.

Dikutip dari Rushlane, TVS akan melanjutkan proyek kolaborasi mereka bersama BMW Motorrad Jerman. Dari hasil kerja sama tersebut TVS telah melahirkan sport fairing Apache RR 310. Sementara BMW menelurkan naked bike G 310 R dan G 310 GS.

TVS Apache RR 310, motor hasil kolaborasi TVS dan BMWTVS Apache RR 310, motor hasil kolaborasi TVS dan BMW Foto: Dok. Drivespark

TVS Ronin disebut-sebut menjadi versi naked dari Apache RR 310. Itu artinya, TVS Ronin bakal dibekali mesin DOHC 312,2cc satu silinder, berpendingin cairan, yang bisa menghasilkan tenaga 33,5 dk pada 9.500 rpm dan torsi 27,3 Nm di 7.700 rpm.

TVS Ronin bisa menjadi model naked bike untuk bertarung dengan Bajaj Dominar 400 di segmen yang sama. Namun tidak menutup kemungkinan bagi TVS Ronin tampil sebagai motor cruiser untuk merealisasikan konsep TVS Zeppelin yang dipamerkan 2018 lalu.

Tapi selain naked bike dan cruiser, tidak menutup kemungkinan juga bagi merek motor India itu untuk memperkenalkan Ronin sebagai sebuah motor skuter. Sejauh ini TVS memang belum punya banyak pilihan di segmen motor skuter. Di pasar India, pilihannya hanya ada Ntorq, Jupiter, Scooty, Zest, dan iQube. Sementara di Indonesia TVS hanya menjual skuter Dazz.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com