Vespa Luncurkan Edisi Spesial 'Horor' Rp 165 Juta, Seram Gak?

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 16 Okt 2021 19:51 WIB
Vespa bertema horor Elvira Macabre
Vespa edisi Spesial Rp 165 Juta Foto: Doc. Elvira/Rideapart
Jakarta -

Selain menghadirkan Vespa dengan tema 75 tahun Special Anniversary, produsen roda dua asal Italia ini juga mengusung Vespa limited edition dengan bertemakan horor. Harganya juga bikin kantong 'horor' karena dijual lebih dari Rp 150 juta.

Dilansir dari Ride Apart, Vespa Los Angeles menghadirkan skuter matic edisi spesial Elvira Macabre. Hadirnya Vespa edisi spesial ini dalam menyambut perayaan serial film Elvira Macabre yang ke-40 tahun.

Sebagai informasi, Elvira Macabre merupakan serial film horor asal Amerika Serikat yang berhasil meraih sukses. Serial ini pertama kali hadir pada tahun 1981 dan berhasil mencuri perhatian masyarakat karena cerita dalam film diselingi komedi khas Amerika.

Kembali membahas soal sepeda motornya, karena mengusung edisi spesial Vespa hanya menjual sebanyak 40 unit saja. Tidak ada perubahan signifikan pada spesifikasi mesinnya, Vespa hanya menambah desain grafis pada bodi motor.

Vespa bertema horor Elvira MacabreVespa bertema horor Elvira Macabre Foto: Doc. Elvira/Rideapart

Khusus edisi spesial yang bertemakan horor ini, Vespa mengusung body art work pada bagian depan dengan memasang stiker jaring laba-laba. Sementara pada jok motornya terdapat sentuhan kulit leopard yang melapisi bagian depan.

Vespa edisi spesial Elvira Macabre ini didominasi oleh warna hitam yang didominasi sentuhan kelir perak pada bagian velg, pelindung kaki, dan crashbar. Terdapat juga logo Elvira Macabre di dekat tombol start motor dan kursi belakang.

Agar terasa makin spesial, setiap motor akan ditandatangani langsung oleh Elvira sebagai pemeran utama dalam serial tersebut. Bagi konsumen yang membeli Vespa edisi spesial ini juga mendapat autobiografi dari Elvira yang berjudul Yours Cruelly, Elvira.

Mengenai harganya, Vespa edisi spesial Elvira Macabre ini dijual dengan banderol sebesar US$ 11.666 atau sekitar Rp 165 juta dan belum termasuk pajak. Tentu bukan harga yang murah bagi sebuah sepeda motor bertemakan horor.

Bagi pecinta Vespa yang ingin membelinya, skuter matic limited edition ini sudah tersedia di dealer resmi Vespa di Sherman Oaks, California, Amerika Serikat. Untuk pengiriman keluar negeri akan dikenakan biaya tambahan.



Simak Video "Elders Garage Jajal Motor Konversi"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)