Laris Manis, Skuter Listrik Ola Terjual Dua Unit per Detik

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 02 Okt 2021 08:15 WIB
Jakarta -

Skuter listrik Ola Electric berhasil mencuri perhatian masyarakat di India. Bahkan sejak diluncurkan, skuter Ola jadi incaran dan rebutan konsumen hingga terjual dua unit setiap detiknya!

Perusahaan startup asal India ini telah meluncurkan skuter listrik dengan dua tipe, yaitu Ola S1 dan S1 Pro. Mengusung berbagai teknologi canggih dan dijual dengan harga murah, ternyata skuter listrik Ola laris manis diborong konsumen.

CEO Ola Electric, Bhavish Aggarwal mengklaim jika pada hari pertama peluncuran skuter listriknya sudah dipesan hampir 80 ribu unit dalam waktu 12 jam saja. Bhavis mengatakan jika perusahaan berhasil menjual dua unit skuter listrik dalam hitungan per detik.

Tentu, hasil penjualan ini akan menambah pemasukan bagi perusahaan. Diprediksi Ola bisa meraih untung hingga mencapai Rp 2,1 triliun. Belum lagi ditambah pendanaan baru kepada perusahaan yang ditaksir mencapai US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun.

Skuter listrik OlaSkuter listrik Ola Foto: Dok. Ola Electric

Dilansir dari Electrek, kucuran dana tersebut akan digunakan untuk memperluas produksi di Ola Future Factory. Selain itu, Ola juga melakukan penelitian dan pengembangan lebih lanjut dalam membuat mobil listrik pertama Ola.

Angka penjualan yang tinggi membuat Ola mengklaim sebagai perusahaan yang berhasil menjual skuter listrik terbesar di dunia. Tidak hanya itu, inovasi dan harga yang ditawarkan memicu konsumen untuk membelinya.

Sebagai informasi, skuter listrik Ola dibekali layar sentuh 7 inci yang ditenagai prosesor Quad Core 1,8 GHz dengan RAM 3 GB. Panel layar ini juga mampu menjalankan fitur Bluetooth dan GPS internal, serta dilengkapi satu set mikrofon dan speaker internal yang memungkinkan adanya fitur perintah suara.

Tak sampai di situ, Ola juga dilengkapi berbagai fitur canggih lainnya, seperti cruise control (untuk S1 Pro), hill hold control dan gigi mundur, serta fitur remote control yang memungkinkan menghidupkan motor lewat perangkat smartphone.

Ada dua jenis e-skuter yang ditawarkan,Ola S1 dengan jangkauan 121 km dan kecepatan tertinggi 90 km/jam dan Ola S1 Pro yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 115 km/jam dan menjangkau jarak tempuh 181 km. Soal akomodasi, ada 36 liter ruang penyimpanan di bawah jok. Skuter listrik Ola ditenagai motor listrik 8,5 kW yang bisa menghasilkan torsi puncak 58 Nm.

Soal harga, skuter listrik Ola dibanderol mulai 79.999 rupee atau setara Rp 15,4 juta. Konsumen India bisa memesan secara online dengan uang tanda jadi sebesar 499 rupee (Rp 96 ribu).

(lth/din)