Triumph Luncurkan Motor Edisi Spesial James Bond, Hanya Diproduksi 250 Unit

Ilham - detikOto
Sabtu, 25 Sep 2021 19:27 WIB
Triumph Tiger 900 edisi James Bond
Triumph Tiger 900 edisi James Bond (Triumph)
Jakarta -

Triumph secara resmi meluncurkan sepeda motor edisi James Bond. Hadirnya motor ini dalam rangka menyambut perilisan film James Bond terbaru yang akan tayang akhir September 2021.

Dikutip dari Visordown, pabrikan Inggris tersebut menghadirkan motor Triumph Tiger 900 edisi James Bond. Menjadi edisi spesial, Triumph menyematkan sejumlah perbedaan dari unit yang dijual secara umum.

Berbasis dari Tiger 900 Pro yang fenomenal, edisi spesial ini menampilkan sejumlah fitur dan atribut khusus agar motor ini tampil beda dari versi normalnya.

Secara tampilan, Tiger 900 edisi James Bond ini punya warna khusus yakni dengan mengusung cat hitam Matt Sapphire di seluruh bodi. Selain itu, hadir juga livery spesial dengan menampilkan logo 007 berkelir emas di bagian samping motor.

Triumph Tiger 900 edisi James BondTriumph Tiger 900 edisi James Bond Foto: Triumph

Setiap motor telah dilengkapi sebuah layar TFT berukuran kecil yang terletak di bagian dashboard motor. Layar tersebut akan menampilkan animasi 007 saat motor pertama kali dihidupkan.

Motor edisi spesial ini juga hadir dengan mesin billet khusus, sehingga setiap motor yang dikirim kepada konsumen akan mengusung sejumlah nomor unik sesuai unitnya.

Selain itu, motor Triumph edisi spesial ini juga dilengkapi dengan sepasang ban off-road berperforma tinggi dari Michelin Anakee Wild. Hadir juga Arrow Silencer premium, bodi baja ringan yang tahan karat, dan tutup serta tali pada ujung karbon.

Mengenai spesifikasinya, tidak ada perubahan yang dilakukan oleh Triumph, ubahan yang dilakukan hanya fokus pada tampilannya saja. Triumph Tiger 900 Pro hadir dengan mesin 900 cc, serta mampu menghasilkan tenaga 94 horse power dan torsi puncaknya di angka 64 lb-ft.

Triumph akan memproduksi motor tersebut secara terbatas yakni sebanyak 250 unit di seluruh dunia. Setiap motor yang dikirim kepada konsumen akan disertai sertifikat asli serta ditandatangani secara langsung.

Tiger 900 edisi James Bond ini baru dapat dipesan melalui sejumlah dealer Triumph di Inggris. Mengenai harganya, motor ini dibanderol mencapai 16.500 Poundsterling atau sekitar Rp 321 jutaan. Tertarik untuk mengoleksinya?



Simak Video "'No Time to Die' James Bond Berjaya di Box Office Pekan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)