Motor Konsep Yamaha Double Y: Uniknya Mengendalikan Motor Pakai Lengan

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 27 Agu 2021 08:07 WIB
Motor konsep Yamaha Double Y karya Mahasiswa asal Turin Italia.
Motor Konsep Yamaha Double Y: Pool (visordown)
Jakarta -

Ada-ada saja memang jika kita membahas mobil atau motor konsep di masa mendatang, akan tetapi meski tidak pasti akan diperkenalkan secara resmi atau bakal masuk jalur produksi, tetap saja motor konsep sangat asyik untuk disimak teknologinya.

Seperti Motor Yamaha Konsep Double Y karya mahasiswa Institute of Applied Art and Design asal Turin Italia bernama Noemi Napolitano ini. Dia mendesain satu motor masa depan yang mengedepankan kepraktisan dan kemudahan berkendara, demikian dikutip dari visordown.

Double Y merupakan kependekan dari Young (muda) dan Yamaha. Noemi membuat desain motor ini sangat unik, yang diklaim sangat dekat dan bakal disukai anak muda.

Motor Yamaha Double Y konsep ini terinspirasi dari tubuh manusia, tepatnya seorang perenang. Menariknya lagi, motor konsep ini punya kendali yang bisa dibilang sangat inovatif.

Jika biasanya motor dikendalikan memakai pergelangan tangan, maka motor ini dikendarai menggunakan lengan. Oleh karena itulah tidak ditemukan setang pada motor ini, sebagai gantinya disediakan semacam sandaran lengan yang juga berfungsi sebagai kemudi untuk mengarahkan motor.

Motor konsep Yamaha Double Y karya Mahasiswa asal Turin Italia.Motor konsep Yamaha Double Y karya Mahasiswa asal Turin Italia. Foto: Pool (visordown)

Dimensi motor konsep ini memiliki tinggi sadel 800mm, roda depan 21 inci dan belakang 17 inci, serta sumbu roda 1.328 mm.

Untuk tenaga penggerak, sebagaimana motor konsep masa depan lainnya, Yamaha Double Y akan ditenagai listrik. Hanya saja tidak dijelaskan lebih lanjut soal kemampuan mesinnya, termasuk kapasitas baterai, daya jelajah, hingga top speed.

Motor konsep Yamaha Double Y karya Mahasiswa asal Turin Italia.Motor konsep Yamaha Double Y karya Mahasiswa asal Turin Italia. Foto: Pool (visordown)


Simak Video "Spesial Kemerdekaan, Yamaha QBIX Masuk ke Indonesia Lewat Importir Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)