Kawasaki Adaptive Concept: Motor Dual Purpose dari Masa Depan

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 14 Agu 2021 08:31 WIB
Kawasaki Dual Purpose di masa depan
Kawasaki Dual Purpose Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Kawasaki siap menyambut masa depan dengan mempersiapkan sepeda motor yang lebih fleksibel, yang bisa dikendarai pada dua medan berbeda. Ini dia Kawasaki Adaptive Concept.

Dikutip Visordown, Kawasaki terus mengulik dan memprediksi seperti apa sih motor di masa depan, bagaimana sih tampang motor masa depan, dan teknologi apa yang dibutuhkan. Kawasaki pun mengambil langkah dengan menjalin kerjasama dengan Institute of Applied Art and Design (IAAD) untuk melahirkan desain motor dual purpose, alias motor yang bisa dikendarai di segala medan.

Desain terbaru Kawasaki yang dinilai bakal cocok untuk masa depan ini disapa Kawasaki Adaptive. Ini adalah sepeda motor dwiguna yang diciptakan untuk memenuhi semua kebutuhan pengendara: yakni saat di jalan raya sebagai tourer yang sporty atau sepeda motor yang tangguh di atas tanah.

Hasil desain ini dinilai bakal cocok untuk bisa menjadi generasi penerus Versys, meski Kawasaki tidak langsung mengamini untuk memasukkan motor ini dalam jalur produksi. Namun, desain Kawasaki Adaptive ini dinilai menawarkan guratan tegas ciri khas Kawasaki. Seperti terlihat pada desain lampu depan yang cengkung dan siluet sporty yang tajam.

"The Adaptive memiliki desain inovatif, perhatian terhadap detail, teknologi kelas satu untuk sebuah konsep, telah berevolusi dan beradaptasi untuk masa depan," ujar Sales Director Kawasaki, Sergio Vicarelli.

"Bekerja dengan ide-ide baru dan segar selalu menyenangkan dan IAAD telah melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik, begitu banyak rangsangan yang menjadi saran untuk tim desainer Kawasaki," tutup Sergio.



Simak Video "Ngulik Kerennya Motor Trail yang Digeber Susi Pudjiastuti"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)