Gosip Panas! Yamaha Dikabarkan Siapkan Motor Sport 200cc

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 09 Agu 2021 20:47 WIB
Yamaha R15
Ilustrasi Yamaha R15 Foto: Yamaha Indonesia
Jakarta -

Buat penggila motor sport bakal happy nih mendengar kabar yang satu ini. Yamaha dikabarkan siap memperkenalkan motor sport terbaru dengan menggendong mesin 200cc. Yamaha bahkan sudah mengurus perizinan dan hak paten terbaru motor ini.

Dikutip Rushlane, Yamaha dikatakan sudah mendaftarkan merek dagang 'R2', bahkan motor asal Jepang ini sudah didaftarkan akan dipasarkan ke beberapa pasar internasional seperti Australia, Selandia Baru, Eropa, dan Filipina. Jika benar merek dagang yang digunakan Yamaha yakni R2 maka mesin 200cc besar kemungkinan akan dipilih, pemilihan nama ini sejalan dengan penamaan lain yang sudah dilakukan Yamaha seperti R15, R3, R6, R7 atau model kecil dari R1.

Di India Yamaha telah tertangkap kamera tengah menguji salah satu motor sport mereka di jalan. Dijelaskan motor sport yang tengah diuji di sana memiliki tampilan desain layaknya R7, namun dipercaya bakal menjadi generasi penerus motor sport R15 V3 dan akan menjadi model R3 atau R2 berkat desain mesin yang lebih besar.

Memang belum ada informasi jelas dari Yamaha India, terlebih saat ini Yamaha tidak memiliki pilihan motor 200cc yang memenuhi standar emisi.

Yamaha patenkan Nama Yamaha R2Yamaha patenkan Nama Yamaha R2 Foto: dok. Yamaha/Rushlane

Akan tetapi melihat kabar Yamaha mematenkan nama R2, hal tersebut bukan berarti Yamaha akan langsung memproduksi motor tersebut. Karena sering kali pabrikan mendaftarkan nama tersebut untuk kepentingan mereka di masa mendatang.

Akan tetapi jika memang benar Yamaha tengah mempersiapkan model terbaru dalam bentuk motor sport, banyak yang mengharapkan Yamaha bisa melahirkan generasi yang lebih kuat dibandingkan R15 V3, yang ditawarkan dengan mesin 155cc berpendingin cairan, SHOC yang mampu menyemburkan tenaga 18,6 PS pada 10.000 rpm dan torsi mencapai 14,1 Nm pada 8.500 rpm dan dibekali Variable Valves Actuation.



Simak Video "Spesial Kemerdekaan, Yamaha QBIX Masuk ke Indonesia Lewat Importir Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)