Merdu! Ini Knalpot Yoshimura Baru Buat Kawasaki ZX-25R

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 24 Jul 2021 16:18 WIB
Yoshimura menawarkan knalpot ZX-25R khusus untuk sirkuit. Yoshimura mengeluarkan knalpot Hepta Force TSS Racing Cyclone, yang dibuat khusus agar sesuai dengan ZX-25R.
Kawasaki ZX-25R gunakan knalpot Yoshimura Hepta Force TSS Racing Foto: Pool (youtube/rideapart)
Jakarta -

Kawasaki ZX-25R menjadi primadona baru di kelas motor sport seperempat liter. Mengusung mesin baru berkonfigurasi 4 silinder, Kawasaki ZX-25R menyajikan suara yang merdu khas motor gede (moge) bermesin empat silinder.

Suara motor Kawasaki ZX-25R akan lebih enak lagi didengar jika menggunakan knalpot racing. Kini, pabrikan knalpot asal Jepang, Yoshimura meluncurkan knalpot baru untuk ZX-25R yang bikin suaranya lebih merdu, selain tentunya performa bisa lebih baik.

Yoshimura menawarkan knalpot ZX-25R khusus untuk sirkuit. Yoshimura mengeluarkan knalpot Hepta Force TSS Racing Cyclone, yang dibuat khusus agar sesuai dengan ZX-25R.

Ini adalah knalpot balap seutuhnya yang dilengkapi dengan silincer pendek. Pipa knalpot tersedia dalam pilihan dari baja tahan karat (stainless steel) atau titanium. Penutup peredam tersedia dalam satin atau biru titanium untuk versi pipa stainless steel. Ada juga opsi cover titanium atau titanium polos untuk pipa knalpot berbahan titanium.

Yoshimura menawarkan knalpot ZX-25R khusus untuk sirkuit. Yoshimura mengeluarkan knalpot Hepta Force TSS Racing Cyclone, yang dibuat khusus agar sesuai dengan ZX-25R.Yoshimura menawarkan knalpot ZX-25R khusus untuk sirkuit. Yoshimura mengeluarkan knalpot Hepta Force TSS Racing Cyclone, yang dibuat khusus agar sesuai dengan ZX-25R. Foto: Pool (youtube/rideapart)

Knalpot ini juga lebih ringan. Jika knalpot standar Kawasaki ZX-25R memiliki bobot 8,6 kg, knalpot Yoshimura Hepta Force TSS Racing Titanium Cyclone jauh lebih ringan, hanya 3,7 kg.

Sementara pilihan versi stainless steel bobotnya tergantung pilihan penutup silincer satin atau titanium biru. Knalpot dengan cover satin memiliki bobot 5,1 kg. Sementara versi titanium blue memiliki berat 4,9 kg.

Knalpot khusus balapan ini mengeluarkan suara dengan frekuensi 113 desibel pada 11.500 rpm. Tes dyno Yoshimura menunjukkan sedikit peningkatan performa atas unit knalpot ini.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Ngulik Kerennya Motor Trail yang Digeber Susi Pudjiastuti"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)