Harga Honda BeAT Juli 2021, Mulai Rp 16 Jutaan

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 21 Jul 2021 20:07 WIB
Honda BeAT warna baru
Harga Honda BeAT Juli 2021. (Astra Honda Motor)
Jakarta -

Honda BeAT merupakan motor skutik terlaris buatan PT Astra Honda Motor (AHM). Bagi kamu yang tertarik membeli skutik berjuluk 'motor sejuta umat' ini, berikut daftar harga Honda BeAT Juli 2021.

Mengutip situs resmi AHM, saat ini Honda BeAT dipasarkan dalam 4 varian, yakni CBS, CBS ISS, Street, dan Deluxe. Keluarga Honda BeAT Series juga baru saja mendapatkan penyegaran berupa warna baru.

Dari segi harga, Honda BeAT dibanderol mulai Rp 16,6 juta untuk varian terendahnya. Sedangkan paling mahal menyentuh Rp 17,4 juta.

Daftar harga Honda BeAT Juli 2021:

  • BeAT CBS: Rp 16.665.000
  • BeAT CBS ISS: Rp 17.365.000
  • BeAT Street: Rp 17.365.000
  • BeAT Deluxe: Rp 17.465.000

Bicara spesifikasi jantung pacu, Honda BeAT mengusung mesin 110cc, SOHC, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Di atas kertas, mesin itu mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Mesin ini sudah berstandar emisi Euro 3. Honda mengklaim dalam tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mencapai 60,6 km/liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Soal fitur, pada varian CBS-ISS dan Deluxe telah dilengkapi ISS (Idling Stop System) yang berperan mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Selain itu, kedua varian ini juga dibekali teknologi ACG Starter, yang membuat suara lebih halus saat motor dihidupkan.

Honda BeAT warna baruHonda BeAT Foto: Astra Honda Motor

Fitur lainnya, ada lampu depan berteknologi LED, panel instrumen Combined Digital Panel Meter yang modern dengan tampilan layar berwarna biru. Panel instrumen ini menyajikan berbagai informasi seperti penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar serta fitur indikator ECO riding.

Sementara itu, panel meter Honda BeAT Street telah menggunakan Digital Panel Meter dengan background layar berwarna biru. Ukuran yang lebih besar memudahkan penggunanya untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Pada sisi keamanan, Honda BeAT ditunjang dengan fitur Secure Key Shutter yang didampingi dengan tombol pembuka jok untuk memudahkan pengguna dalam membuka tutup jok motor.

Keamanan berkendara juga dilengkapi dengan fitur Combi Brake System (CBS). Selain itu Honda BeAT juga sudah dibekali Side Stand Switch dan Parking Brake Lock.

Untuk mendukung mobilitas, tipe CBS-ISS dan Deluxe dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget.

Honda BeAT StreetHonda BeAT Street Foto: Astra Honda Motor
(lua/din)