Nggak Sampai Sebulan Lagi Homologasi, Sirkuit Mandalika Sudah Selesai 80%

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 04 Jul 2021 20:38 WIB
Jakarta -

Pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat masih berlangsung dengan bayang-bayang jadwal homologasi di akhir Juli 2021 ini. Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, saat ini Sirkuit Mandalika sudah masuk tahap 80% dan masih sesuai rencana.

Happy Harinto, Chief Strategic and Communication MGPA, mengatakan saat ini progress pengerjaan sedang di tahap pengaspalan layer kedua dari tiga layer yang akan dilaksanakan. Selain itu, untuk bagian gravel sudah hampir selesai alias di angka 99% progresnya.

"Progress pembangunan saat ini hingga tanggal 4 Juli, progress pembangunan sudah masuk 80%. Pengaspalan layer kedua (dari 3 layer yang akan dilaksanakan ) segmen 1, sudah dimulai hari Sabtu kemarin dan sampai hari ini sudah sampai 510 meter dari total 4310 meter," papar Happy Harainto kepada detikOto, Minggu (7/7/21).

"Progress gravel 99% per 27 Juni, outer dan inner road aspal sekarang sudah memasuki tahap 95%, sedangkan untuk medical centre dan race control sudah dalam pengerjaan, untuk yang lainnya masih terus progress sesuai plan," papar Happy.

Jadwal homologasi Sirkuit Mandalika ini direncanakan akan berlangsung pada akhir Juli 2021 mendatang, pihak MGPA mengaku optimis dan sampai saat ini masih memegang rencana dari pihak Dorna tersebut.

"Jika tidak ada halangan, waktu homologasi yang kami sepakati dengan FIM dan Dorna Sport adalah pada akhir Juli 2021 dan pada saat itu tim homologasi mereka akan kembali mengunjungi Sirkuit Mandalika," kata Chief of Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto saat dihubungi detikOto, Senin (14/06/2021).

Sirkuit Mandalika dijadwalkan akan menggelar seri ke-13 ajang World Superbike 2021 yang diagendakan pada 12 hingga 14 November 2021. Hingga Minggu (7/7/21) ini, pantauan detikOto terhadap laman resmi WSBK, belum ada perubahan jadwal untuk gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika tahun ini.

(mhg/rgr)