Model Pertama Livewire saat 'Pisah' dengan Harley-Davidson

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 17 Jun 2021 21:48 WIB
Harley-Davidson Livewire dilelang demi hilangkan Corona
Motor listrik LiveWire Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Akhirnya LiveWire memperlihatkan diri untuk kali pertama setelah berpisah dengan Harley-Davidson dan menjadi brand sendiri. Berdiri sendiri membuat LiveWire lebih fleksibel dan memiliki varian terbaru.

Dikutip visordown, kabarnya LiveWire sudah mempersiapkan varian terbaru yang disapa 'One'. Penamaan ini diberikan seperti langkah Harley-Davidson saat memperkenalkan motor pertama kali mereka pada 1905-1906, yakni HD Model 1 yang menawarkan Model 1 silinder tunggal 440cc yang mampu berlari hingga 56 km/jam.

Kini LiveWire One dikabarkan akan menawarkan tenaga hingga 75 kW atau setara dengan 101 Hp. Spesifikasi ini lebih rendah saat LiveWire masih berada di bawah Harley-Davidson dengan menawarkan 78 kW atau setara dengan 105 Hp.

Namun yang menjadi perbedaan, LiveWire akan menawarkan motor listrik dengan banderol yang lebih murah, sehingga bisa dimiliki oleh banyak kalangan. Selanjutnya dikatakan, LiveWire One sudah masuk dalam daftar varian yang akan diperkenalkan pada 2021, meski belum diketahui secara pasti berapa kapasitas baterai yang digendong dan spesifikasi lengkap lainnya.

Motor Listrik Harley-DavidsonMotor Listrik Harley-Davidson Foto: M Luthfi Andika

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, Harley-Davidson secara official mengumumkan LiveWire akna menjadi brand sendiri yang memang hanya akan menjual motor listrik.

"Kami akhirnya memperkenalkan secara resmi brand listrik kami LiveWire, untuk membuka peluang untuk bisa membuka pasar dan menjadi pemimpin pasar motor listrik. Dengan menjadi brand motor listrik, LiveWire akan menjadi masa depan sepeda motor, yang asyik diajak berpetualang atau dikendarai dalam kota," ujar Chairman, President dan CEO of Harley-Davidson, Jochen Zeitz, waktu itu.

LiveWire dikatakan akan memiliki showroom sendiri diawali di California dan akan merambah ke kota atau negara lainn. Selain itu LiveWire memungkinkan para pengendara untuk melakukan transaksi online.



Simak Video "Mau Beli Moge Harley Davidson? Yuk Kita Cek Harganya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)